Quantcast
KomputerLaptopNewsUltraportable

Toshiba Dynabook R631: Ultrabook Premium Tertipis dan Teringan

Toshiba Dynabook R631 2

Sepanjang tahun 2011 ini dapat dilihat Tablet PC menjadi gadget pilihan para konsumen sebagai teman untuk bermobilitas. Mungkin masih teringat oleh Anda beberapa waktu lalu, hadir sebuah perangkat komputasi hybrid yang mengabungkan konsep sebuah laptop dan portabilitas Tablet PC yang dinamakan Ultrabook. Dan Ultrabook itu sendiri baru dirilis oleh dua produsen besar yang sangat populer sekarang yaitu Acer dengan Acer Aspire S3 dan Asus dengan produk Zenbook-nya.

Nah, melihat belum banyaknya produsen yang merilis Ultrabook, Toshiba mengumumkan akan merilis Ultrabook versi mereka yang diberi nama Toshiba Dynabook R631 yang diklaim Toshiba sebagai Ultrabook tertipis dan teringan saat ini.

Toshiba Dynabook R631 dikemas dalam desain body yang sangat tipis dan ringan dalam balutan warna alumunium silver. Dengan bobot hanya sekitar 1.12 Kg, Dynabook R631 mengandalkan prosesor Intel generasi kedua Intel i5-2467M 1.6Ghz yang ditunjang dengan memori RAM sebesar 4GB dan SSD berkapasitas 128GB sebagai ruang penyimpanannya. Dengan ukuran layar 13.3 inci beresolusi 1366×768 pixel, ultrabook ini mengandalkan chip grafis onboard Intel HD 3000.

Sebagai media konektivitas, Dynabook R631 dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi, port D-Sub, port HDMI, port USB 3.0 dan USB 2.0, slot SD card dan port jack 3.5mm. Disamping itu tersedia juga sebuah webcam beresolusi 1.3 megapixel dan fitur keamanan yang mengandalkan pengenalan sidik jari. Toshiba juga mengklaim bahwa baterai Toshiba Dynabook R631 ini cukup tangguh yaitu dapat digunakan hingga sekitar 9 jam dalam waktu isi ulang baterai selama 3 jam.

Toshiba Dynabook R631 sementara baru akan tersedia untuk pasaran Jepang dan di jual dengan sistem pre-order dengan harga jual sekitar US$ 1798.

Satu komentar

  1. .
    Kalo hanya dipasarkan di Jepang, jangan diiklankan / diinfokan dong. Percuma iklan / info di Indonesia kalo barangnya tidak ada !!! :P

Back to top button