iPawn: Game Klasik Interaktif di Layar iPad

Ingat artikel bermain The Cars di layar iPad yang kami tulis akhir September lalu? Nah, konsep game yang muncul sejak Agustus tahun lalu ini sama seperti game animasi Disney di atas. Bedanya adalah Anda bisa kembali ke masa lalu dengan permainan klasik yang menggunakan karakter binatang lucu sehingga tentu saja cocok untuk anak Anda.

iPawns diciptakan dari plastik ABS spesial yang berfungsi sebagai konduktor energi dari jari Anda ke layar iPad. Namun layar tidak akan merespons jika Anda menyentuhnya langsung dengan jari. Sepanjang permainan, terdapat ilustrasi suara dan video yang menarik sesuai dengan kondisi permainan. Misalnya karakter Anda harus berhenti di kotak penjara, maka akan muncul efek animasi kurungan yang jatuh. Boleh dibilang, ini adalah salah satu tahap awal implementasi AR (Augmented Reality) di tablet. Tentunya kita akan melihat bagaimana benda fisik akan berinteraksi lebih baik lagi dengan komputer tablet.

Aplikasi yang tersedia mulai bulan November ini datang dengan 4 permainan berbeda: Snakes and Ladders (Ular Tangga), Hockey, Game of Goose dan Memancing. Harga kit dengan token seharga $16 atau sekitar Rp.150 ribu.

 

About The Author

Memiliki pengalaman melaporkan dan mengulas produk telekomunikasi sejak 2009, pria bernama lengkap Rateka Winner Lee ini juga menggemari dunia videografi berkat latar pendidikannya di FFTV IKJ.