Sebal atau bosan dengan panel menu default homescreen Blackberry meskipun Anda telah menggunakan Blackberry terbaru dengan OS7?. Jangan khawatir, yangcanggih punya solusinya. SEbagai informasi, serupa dengan tampilan panel di Blackberry OS6, Blackberry yang telah menggunakan OS7 juga memiliki panel menu default sama yang terdiri dari All, Favorites, Media, Downloads dan Frequent.
Nah, perbedaannya, jika pada Blackberry OS6 Anda tidak bisa menghilangkan atau mengatur panel-panel tersebut, hal ini tidak berlaku pada Blackebrry OS7. Karena salah satu kelebihan dari Blackberry OS 7 dibandingkan versi sebelumnya adalah kemampuan memperlihatkan atau menyembunyikan panel homescreen sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah langkah yang harus dilakukan untuk menyembunyikan atau memperlihatkan kembali panel homescreen.

1. Pada home screen, tekan tombol Menu (tombol berlogo Blackberry) lalu pilih Manage Panels.

2. Hilangkan tanda checklist pada panel-panel yang tidak diinginkan.

3. Simpan dan panel yang tidak diingankan tidak akan muncul pada homescreen. Lakukan langkah pertama lalu checklist pada box jika ingin memunculkan panel-panel tersebut kembali ke homescreen.