Tips : Menambahkan Musik, Video atau Gambar di Homescreen Blackberry OS7

Kadangkala beberapa file media favorit sering Anda akses untuk keperluan tertentu. Foto atau video tingkah polah anak menggemaskan yang ingin diperlihatkan ke kerabat atau beberapa file musik favorit yang sering diakses. Jika Anda telah menggunakan Blackberry OS7 ikuti langkah berikut untuk menambahkan file media (musik, foto atau video) pada homescreen.

  1. Pada home screen, click folder media, pilih type media (music, pictures, videos), gulir ke dan sorot file yang Anda inginkan untuk membuat jalan pintas (termasuk playlists gan gambar wallpaper).
  2. Click keypad menu lalu scroll untuk mendapatkan Add to Home Screen.
  3. Pada kotak dialog Anda bisa memodifikasi nama file, lalu pilih lokasi (lokasinya antara lain home screen, existing folder, atau membuat folder baru), dan pilih apakah akan menambahkan shortcut pada panel Favorit.
  4. Scroll kebawah lalu klik Add dan voila! Anda memiliki shortcut pribadi.
  5. Untuk menghapus cukup mengikuti langkah yang sama seperti sebelumnya hanya saja pada pilihan menu Anda harus memilih Remove from Home Screen.

Selamat mencoba !

About The Author

Sebelumnya adalah wartawan sebuah majalah telekomunikasi terkemuka di Indonesia, kini meneruskan minat menulis tentang ponsel dan tren teknologi komunikasi di sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga.

One Response

  1. af keyboard

    mohon maaf jika coment ini dianggap spam, saya harapkan wblog anda lebih sukses lagi dan memberikan sesuatu manfaat bagi pembaca sekalian,.

    terimakasih atas tips nya ane jadi lebih mengerti dengan musik, karena selama ini ane tidak pernah mengerti tentang bagaimana cara menambahkan audio musik di rumah ane,. padahal ane adalah seorang keyboardis
    web ini menjadi inspirasi buat ane.

    silahkan jalan jalan jg ke blog ane siapa tahu ada kritikan n masukan buat agan2 sekalian,.
    n barangkali ada yang mau cari info bisnis
    trims