Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

BlackBerry Tag: Fitur NFC di BlackBerry 7

BB Tag

Untuk memantapkan posisi BlackBerry sebagai salah satu pemain besar di industri smartphone, Co-CEO Research In Motion Jim Balsillie memperkenalkan cara baru bagi pengguna smartphone Blackberry untuk dapat berbagi konten multimedia dengan mudah, memanfaatkan teknologi NFC (Near Field Communication). Fitur baru ini dinamakan BlackBerry Tag.

Blackberry Tag merupakan fitur inovatif dan menarik yang akan menjadikan kegiatan berbagi informasi kontak dan konten multimedia menjadi lebih mudah dan lancar. Ini membuka dimensi baru bagi platform Blackberry yang kuat, sederhana, dan intuitif. Kami yakin bahwa fitur ini akan disambut hangat para pengguna setia serta para pengembang Blackberry.”

rim 1247409c
Jim Balsillie

BlackBerry Tag akan disertakan pada update sistem operasi Blackberry 7. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi kontak, dokumen, URL, foto, dan konten multimedia lainnya dengan melakukan tapping sederhana pada smartphone BlackBerry mereka. BlackBerry Tag juga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menambahkan teman-teman pada kontak BBM (BlackBerry Messenger).

Teknologi dan fitur ini ada dalam smartphone Blackberry yang belum lama ini diluncurkan, yaitu BlackBerry Bold 9900/9930 dan Curve 9350/9360/9370 yang merupakan jajaran smartphone BlackBerry pertama yang mendukung fitur Blackberry Tag ini.

RIM juga mengumumkan rencana untuk membuka akses untuk Blackberry Tag melalui API (application programming interface) platform Blackberry. Rencana ini akan memungkinkan para pengembang software untuk memanfaatkan fungsi “tap to share” dalam berbagai aplikasi buatan mereka.

Back to top button