Quantcast
AplikasiSymbian

Kumpulan Aplikasi Ovi untuk Ibu Hamil

Setelah sebelumnya yangcanggih membahas aplikasi perencana kehamilan, kali ini merupakan lanjutannya, yaitu aplikasi penting untuk para ibu hamil yang dihadirkan OVI. Jadi untuk para ibu hamil, pastikan aplikasi berikut sudah ada di ponsel Nokia pegangan yaa.

Aplikasi pertama yang akan dibahas adalah Mamy, sebuah aplikasi yang membantu menghitung tanggal prediksi kelahiran, mencatat janji kontrol kehamilan ke dokter dan memberikan informasi tentang kehamilan yang berkaitan dengan perubahan fisik dan emosional yang dirasakan. Aplikasi Mamy juga akan mengungkapkan banyak informasi perkembangan bayi di perut pada setiap tahap kehamilan.

Mamy
Mamy

Jika Anda ingin mengetahui perkembangan janin bayi secara lebih detail, Ovi memiliki aplikasi My Pregnancy, aplikasi ini akan memberikan informasi kepada calon orangtua pada perkembangan anak di dalam rahim. Aplikasi My Pregnancy memberikan informasi perkembangan bayi dalam perut periode satu minggu. Informasi tentang pertumbuhan anak diberikan dalam bentuk teks dan gambar. Informasi perkembangan bayi yang diberikan dimulai dari perubahan embrio menjadi janin , perkembangan organ internal, anggota badan, kulit, organ-organ sensorik, dll. Selain informasi tentang perkembangan bayi di perut, aplikasi ini juga memberikan perhitungan masa subur untuk merencanakan kehamilan. Jadi berguna untuk ibu yang akan merencanakan kehamilan atau yang sedang mengandung.

My Pregnancy 1

My Pregnancy 2

Ketika usia kehamilan menginjak 5 bulan dan seterusnya, gerak bayi di dalam rahim akan semakin aktif. Mengingat gerakan bayi mencerminkan keondisinya di dalam rahim, maka setiap gerakan bayi harus diamati. Aplikasi Baby Kick Tracker akan membantu ibu hamil memantau gerakan/tendangan dengan mudah. Dengan pemantauan gerakan yang intensif, maka Anda bisa mengambil tindakan cepat untuk segera menghubungi rumah sakit atau bidan jika gerakan bayi lebih lambat atau lebih lemah dari gerakan normal.

Baby Kick Tracker 1

Baby Kick Tracker 2

Jika sudah mendekati waktu prediksi kelahiran, ibu hamil biasanya mengalami kontraksi. Apakah Anda tahu persis berapa lama kontraksi terakhir atau seberapa sering kontraksi terjadi? Ketika kontraksi sudah mulai sering dirasakan, sang calon ibu biasanya menyediakan pena dan kertas untuk mencatat waktu kontraksi. Tetapi cara manual tersebut sudah tidak diperlukan lagi karena Ovi memiliki aplikasi Contraction Tracker yang dapat membantu memantau tren grafik frekuensi, durasi dan kontraksi dengan mudah untuk menafsirkan secara visual dalam sebuah grafik interval. Dengan aplikasi ini Anda bisa memutuskan apakah kontraksi wajar atau sudah saatnya pergi ke rumah sakit.

Contraction Tracker 1

Contraction Tracker 2

Contraction Tracker 3

Aplikasi diatas merupakan salah satu alat untuk mengontrol dan memberikan informasi untuk membantu kelancaran kehamilan. Tetapi tetap selalu menjaga kesehatan merupakan kunci utama agar kehamilan sampai persalinan lancar dan kesehatan ibu serta bayi tetap terjaga.

Back to top button