Quantcast
AndroidAplikasiTips

Tips Personalisasi Samsung Galaxy S II

Sebagai sebuah “super smartphone”, tentunya banyak fitur yang bisa dimaksimalkan di Samsung Galaxy SII. Mulai dari yang dasar seperti mengatur alarm, hingga memanfaatkan berbagai aplikasi untuk membuat smartphone baru Anda beda dari yang lain.

Mengatur Ukuran Widget

SC20110819 113534

Widget di Home Screen Anda terlalu memakan tempat? Di-resize saja! Ada beberapa widget yang bisa diatur ukurannya sehingga Anda masih bisa menyisipkan shortcut di layar, seperti AccuWeather (cuaca), bingkai foto dan email. Caranya, tekan dan tahan sudut kanan bawah widget tersebut hingga muncul kotak-kotak batas ukuran widget yang bisa Anda pilih.

Menggunakan Alarm

Alarm atau weker pada Samsung Galaxy SII bisa Anda maksimalkan untuk membantu kegiatan keseharian. Selain bisa diatur Harian, Samsung menyediakan pilihan Setiap Hari Kerja (Senin-Jumat) atau Mingguan. Selain itu Anda juga bisa mengaktifkan Snooze (waktu alarm “terdiam” ketika Anda memintanya menunggu sebentar hingga berbunyi kembali) serta Smart Alarm.

Aplikasi SMS Popup

ss 320 0 1

Anda bisa mengatur supaya SMS yang masuk bisa ditampilkan dalam bentuk popup seperti yang bisa ditemukan pada iPhone. Unduh dan instal saja aplikasi SMS Popup dari Market, ada versi gratis dan berbayar ($2).

Personalisasi Notifikasi

f 1024 1

Ada sebuah aplikasi gratis di Android Market yang membuat notifikasi di ponsel Anda menjadi unik. Namanya adalah Pops-Themes for Your Alerts. Dengannya Anda bisa mendapatkan notifikasi berupa animasi untuk SMS, Gmail, email, Facebook, dan Twitter. Selain tersedia sekitar 15 pilihan notifikasi bawaan, Anda juga bisa membuat sendiri dari video rekaman.

Menggunakan Kamera di Luar Ruang

SC20110821 131810

Bahkan dengan layar Super AMOLED+ pun, Anda bisa saja masih kesulitan untuk membidik obyek dengan kamera ketika berada di bawah panas terik matahari yang sangat terang. Karena itu Samsung telah memberikan opsi untuk memberi pandangan lebih jelas jika Anda berada di situasi tersebut. Sentuh saja logo Pengaturan ketika modus kamera berjalan, lalu pilih Visibilitas Luar Ruangan, aktifkan. Fitur ini juga dapat digunakan ketika merekam video.

3 komentar

  1. salam kenal tuk semua,buat info aja yg belum tau pengaturan ringtone dri galaxy s2 menjadi ringtone mp3,coba pindahkan lagu yg anda suka ke media-notifikasi – ringtone,caranya copy lagunya ke media lalu tinggal pilih mau di masukan ke notifikasi(ringtone sms ) atau ke nada dering,selamat mencoba

  2. mas, notifikasi sms bisa diganti/makai mp3 gak, kalau bs gimana crnya mohon penjelasannya trims

    1. wah, sayang sekali saya sudah tidak memegang unitnya sehingga tidak bisa mencoba sendiri. cara konvensional sih dengan membuat folder ringtones di SD card (jika belum ada) lalu memasukkan semua file MP3 yang Anda inginkan ke dalamnya, namun apakah bisa untuk notifikasi SMS atau hanya panggilan telepon, itu yang saya tidak bisa coba saat ini.

Back to top button