Quantcast
AplikasiNewsSymbian

Microsoft Apps, Kumpulan Aplikasi Bisnis Ala Microsoft Hadir untuk Symbian Belle

 

Tanggal 8 September 2011 kemarin, Nokia dan Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan update software bernama Microsoft Apps. Dalam update tersebut, Nokia dan Microsoft akan menambahkan beberapa apliaksi produktivitas bisnis bagi siapa saja yang membeli perangkat Symbian Belle, dan siapapun yang ingin meng-upgrade sistim operasi dari Symbian Anna ke Symbian Belle.

Aplikasi bisnis yang tergabung dalam Microsoft Apps adalah sebagai berikut :

  • Microsoft? Lync™ 2010 Mobile : Layanan IM (Instant Messaging) yang juga bisa menghadirkan audio dan video, aplikasi ini akan bermanfaat untuk meeting kapan saja dan darimana saja (meeting on the go).

Microsoft Lync

  • Microsoft? PowerPoint? Broadcast – Aplikasi untuk broadcast presentasi langsung dari PC ke mobile.
  • Microsoft? OneNote™ – Anda bisa membuat note dengan gambar di dalamnya. Aplikasi ini akan tersinkronisasi dengan aplikasi Microsoft? SkyDrive?.

Microsoft One Note

  • Microsoft? Document Connection – Tampilan dokumen di ponsel dengan metode ‘single view’ termasuk di dalamnyaattachment email attachments serupa dengan tampilan dokumen pada aplikasi Microsoft? SharePoint? 2010.

Untuk melengkapi 4 aplikasi bisnis di atas, pada awal tahun 2012 mendatang, akan ditambah update 1 aplikasi yaitu Microsoft OneNote sync dengan SharePoint. Sebagai informasi, aplikasi Microsoft Apps dihadirkan sebagai pelengkap aplikasi dasar yang dihadirkan Microsoft berupa aplikasi office yang meliputi Microsoft Word, Excel dan PowerPoint.

Update terbaru Symbian juga menjadi bukti bahwa Nokia tidak mengabaikan Symbian. Dalam blog resmi Nokia Nokia Conversation dijelaskan bahwa update yang semakin beragam akan dikeluarkan mulai 2012 sampai setidaknya tahun 2016 mendatang. Jadi secara perlahan, hasil kolaborasi Nokia dan Microsoft akan semakin jelas tujuannya.

Satu komentar

  1. bgmana cr mengupgrade N8 sya menjadi symbian belle yg kynya lbh cnggh..dan apa bs di buat unlimited jejaring sosialnya?,trimakasih saya tnggu tanggapannya di e-mail saya [email protected]

Back to top button