Quantcast
News

Lumix G X Vario Lens: Lensa Dengan Zoom Elektronik Pertama di Dunia

lensa

Keseriusan Panasonic dalam pasar kamera hybrid kini semakin terbukti dengan dihadirkan lensa terbaru sebagai pelengkap kamera hybrid mereka yaitu Lensa Lumix G X Vario. Inilah lensa pertama di dunia dengan sistem zoom yang ditenagai elektronik. Jika sebelumnya Anda harus menggeser keluar lensa dengan manual seperti layaknya lensa DSLR, kini Anda cukup menggeser kenop yang ada di bawah lensa seperti layaknya zoom di kamera saku.

Lensa ini dihadirkan oleh Panasonic untuk menjawab keinginan para pecinta fotografi yang menginginkan sebuah lensa dengan kemampuan zoom namun dengan desain lensa yang tidak memanjang keluar ketika sedang melakukan zoom seperti layaknya lensa zoom pada umumnya.

Lumix G X Vario Lens hadir dalam dua varian yaitu Lumix G X Vario PZ 14-42mm / F3.5-5.6 ASPH. / Power O.I.S dan Lumix G X Vario PZ 45-175mm / F4.0-5.6 ASPH. / Power O.I.S. Dengan desain konstruksi body yang ringan, kedua lensa ini dihadirkan dengan fitur Power O.I.S yang berfungsi untuk meminimalisir blur akibat tangan Anda yang bergoyang serta focus ring manual dan manual zoom ring di luar fitur elektrik zoom yang ditawarkan.

Belum ada kabar resmi kapan Panasonic akan menghadirkannya ke Indonesia. Namun yang pasti untuk lensa Lumix G X Vario PZ 45-175mm / F4.0-5.6 ASPH. / Power O.I.S penampakannya sempat terlihat ketika perilisan Panasonic DMC-GF3 yang diadakan oleh Panasonic Gobel Indonesia beberapa waktu lalu.

Bagi yang membeli Panasonic Lumix GX1, akan dapat memilih paket dengan lensa kit Lumix G X Vario PZ 14-42mm / F3.5-5.6 ASPH. Lensa ini juga dijual terpisah dengan harga Rp 3 jutaan.

Satu komentar

  1. keren nih lensa,. udah pernah coba pas launching GF3,.

    Saya rasa 2-3 tahun kedepan, kamera M4/3 ini bisa jadi pilihan utama buat
    segment urban akan sebuah kamera dengan kemampuan yg mumpuni tapi
    dengan body yg kecil, jadi lebih ringkas dibawa kemana-mana,..
    apalagi dari semua kamera M4/3 saya paling terkesan dengan Lumix ini,..

    bravo lumix !!!

Back to top button