LeapPad01 LeapPad Explorer: Satu Lagi Tablet PC untuk Anak Anak tablet pc news komputer

Tablet PC yang saat ini sedang booming tidak melulu hanya diperuntukan bagi orang dewasa. Anak-anak dan balita pun kini sudah bisa menikmati keberadaan tablet PC. Setelah kehadiran InnoTab dan VinciTab yang pernah kita bahas sebelumnya, kini muncul lagi tablet PC yang sengaja dirancang untuk anak-anak yang bernama LeapPad Explorer.

LeapPad Explorer merupakan perangkat besutan LeapFrog Enterprises Inc., sebuah perusahaan educational toy yang berbasis di California, Amerika Serikat. Desain bodi LeapPad Explorer ini sedikit membulat dengan tampilan warna yang memang bisa menarik untuk anak-anak. Tersedia dua pilihan warna; putih dengan corak hijau dan putih dengan corak merah muda. Dengan panjang diagonal 5 inci, tablet ini memiliki layar sentuh dengan aspek rasio 16:9 dan resolusi 480 x 272 pixel. Di dalamnya ditanamkan sebuah prosesor 400 MHz dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 2GB.

LeapPad02 LeapPad Explorer: Satu Lagi Tablet PC untuk Anak Anak tablet pc news komputer

Tablet PC ini juga sudah dilengkapi dengan kamera dan pemutar video, mikrofon, pena stylus serta akselerometer. LeapPad Explorer juga didesain tanpa melupakan peran penting orang tua dalam mengontrol konten yang dapat dinikmati oleh anak-anaknya. Koneksi 3G dan Wi-Fi pun ditiadakan untuk mencegah masuknya konten yang tidak senonoh dari web, serta menghilangkan resiko emisi elektromagnetik yang berpontesi mengganggu kesehatan anak.

Aplikasi yang ada pada tablet ini bisa untuk mengeksplorasi kreatifitas anak, bisa melalui foto yang bisa di ambil dari kamera, atau menulis cerita tentang mereka di Studio Story. Dengan tablet ini orang tua atau anak bisa mengunduh game pendidikan termasuk Disney Animation Studio hanya dengan membayar USD 5 hingga USD 25 saja (melalui perangkat komputer dengan sistem operasi Windows atau Mac OS). Terdapat permainan dan aplikasi seperti Roly Poly Picnic, yang menggunakan akselerometer untuk menavigasinya, mengeja sederhana, yang disesuaikan berdasarkan umur anak dan tingkat keterampilannya.

“Kami ingin LeapPad Explorer dapat menawarkan kemampuan kepada anak-anak untuk menciptakan pengalaman pribadi mereka melalui konten yang secara otomatis bisa menyesuaikan ke tingkat keterampilan mereka,” ujar Craig Hendrickson, Wakil Presiden Senior LeapFrog Enterprises Inc. sesaat setelah produk ini diluncurkan beberapa waktu lalu.

Menurut Hendrickson, LeapPad Explorer sengaja dirancang untuk menginspirasi belajar anak di era serba modern seperti sekarang ini. Perangkat ini juga diharapkan dapat membantu belajar anak dalam perkembangan teknologi yang modern.

LeapPad Explorer dibandrol dengan harga dasar USD 99. Dalam penjualannya, tablet PC ini di-bundling dengan berbagai macam aplikasi (termasuk game) yang dapat dipilih sesuai dengan kemampuan atau usia sang anak. Harga paket bundling dari LeapPad Explorer berkisar dari USD 139,97 hingga USD USD 159,99. Jika Anda berminat memberikan perangkat ini bagi buah hati Anda, silakan langsung saja membelinya di sini.

Spesifikasi LeapPad Explorer
• Prosesor 400 MHz
• Layar 5 inci dengan layar sentuh
• Memori internal 2GB
• Input dengan pena stylus dan jari
• Akselerometer sebagai navigasi gerak
• Kamera
• Video recorder
• Mikrofon
• Kompatibilitas dengan 100+ aplikasi/ game yang dapat diunduh, dan e-book untuk Explorer Leapster (harus dibeli terpisah)
• Pre-loaded dengan Animasi Studio, Art Studio, Story Studio
• Beroperasi dengan daya 4 buah baterai ukuran AA (tidak terdapat dalam paket pembeliannya)

LeapPad03 LeapPad Explorer: Satu Lagi Tablet PC untuk Anak Anak tablet pc news komputer
LeapPad04 LeapPad Explorer: Satu Lagi Tablet PC untuk Anak Anak tablet pc news komputer
LeapPad05 LeapPad Explorer: Satu Lagi Tablet PC untuk Anak Anak tablet pc news komputer
LeapPad06 LeapPad Explorer: Satu Lagi Tablet PC untuk Anak Anak tablet pc news komputer