Siapa bilang aplikasi WhatsApp hanya dipeuntukkan bagi ponsel pintar dan mahal dengan sistem operasi yang bisa dibilang ‘kelas atas’. WhatsApp, aplikasi chatting antar platform yang populer itu kini bisa diakses untuk pengguna ponsel Nokia berbasis S40. Hanya saja untuk langkah pertama, WhatsApp untuk Nokia S40 baru bisa diakses dari Nokia C3-00 dan Nokia X2-01 saja, dengan janji pengembangan akses penuh yang available untuk semua ponsel S40 nantinya.

Dalam blog resmi WhatsApp, tim pengembang memaparkan aplikasi masih dalam versi beta. Anda yang menggunakan Nokia C3-00 dan Nokia X2-01 bisa mendownload aplikasi WhatsApp dengan mengunjungi alamat url http://www.whatsapp.com/s40/ dari browser ponsel S40. Sebagai informasi singkat, WhatsApp adalah layanan chatting lintas operator dan lintas tipe ponsel tanpa dikenakan biaya tambahan (seperti aplikasi Blackberry Messenger/BBM). Hanya saja Aplikasi WhatsApp sangat populer karena keunggulannya mampu menghubungkan pengguna ponsel berbeda platform seperti iPhone, Blackberry, Android dan Symbian. Hal ini berkaitan dengan data Internet yang digunakan sama dengan yang dipakai untuk e-mail dan web browsing.

Sebagai aplikasi yang masih dalam tahap pengembangan, jika Anda telah menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel Nokia S40 dan menemukan masalah, bisa langsung memberikan informasi ke tim pengembang langsung dari aplikasi dengan membuka menu Options > About > Contact. Cara yang sama juga bisa digunakan jika Anda memiliki saran untuk pengembangan aplikasi lebih lanjut.

Nahh, kini dengan hanya berbekal ponsel Nokia S40 (Khususnya Nokia C3-00 dan Nokia X2-01) Anda sudah bisa ikut ngerumpi di WhatsApp dengan teman teman yang menggunakan aplikasi tersebut dari ponsel canggih. Selamat ngobrol di WhatsApp!