Vinci01 Vinci Tab: Tablet PC untuk Bayi dan Anak anak tablet pc news komputer

Jika beberapa waktu lalu kami pernah mengulas tentang sebuah tablet PC yang diperuntukkan untuk anak-anak usia 4 – 9 tahun bernama InnoTab, kali ini ada sebuah tablet PC yang dirancang untuk buah hati Anda yang berusia 0 – 4 tahun. Vinci Tab, demikianlah nama tablet PC yang satu ini. Perangkat besutan Rullingnet Corporation asal Kanada tersebut diklaim sangat aman untuk digunakan oleh Si Kecil yang masih berusia di bawah 4 tahun.

Vinci Tab memiliki casing dengan pegangan yang lembut serta tidak memiliki sudut yang tajam. Tablet dengan layar seluas 7 inci ini juga terbuat dari bahan-bahan non-toxic (tidak beracun), mengingat anak usia di bawah 4 tahun kerap memasukkan berbagai benda ke dalam mulutnya.

Desainnya pun sangat ramah bagi balita, mulai dari pegangan berwarna mencolok berbahan versaflex yang biasa dipakai dalam dunia kesehatan. Kaca yang dipakai pada layarnya juga berbahan sama dengan kaca jendela mobil, sehingga tidak mudah pecah ketika perangkat ini terjatuh. Produk tersebut juga sudah lolos standar keamanan bagi mainan bayi.

Di balik penampilannya yang ramah anak dan terkesan seperti mainan, Vinci Tab mempunyai jeroan yang tidak kalah mumpuni dibandingkan dengan tablet PC lain yang diperuntukkan bagi orang dewasa. Di dalam perangkat ini telah ditanamkan prosesor Cortex A8 berkekuatan 1GHz dengan RAM memori 512MB. Sistem operasi yang disematkan adalah Android 2.3 dan sudah dilengkapi kamera 3 megapixel serta built-in mikrofon untuk mendukung hobi cuap-cuap Si Kecil.

Vinci Tab juga didesain tanpa melupakan peran penting orang tua dalam mengontrol konten yang dapat dinikmati oleh anak-anaknya. Koneksi 3G dan Wi-Fi pun ditiadakan untuk mencegah masuknya konten yang tidak senonoh dari web, serta menghilangkan resiko emisi elektromagnetik yang berpontesi mengganggu kesehatan anak.

Ada tiga komponen edukasi utama yang ditawarkan melalui Vinci Tab, yakni permainan, video musik, dan buku cerita. Bagian permainan dirancang untuk membantu orang tua dan anak bereksplorasi, berbicara, dan belajar mengenai konteks dunia nyata. Sementara bagian video musik dibuat untuk membantu anak mengembangkan kemampuan kognitif dan motoriknya. Sedangkan bagian buku cerita dilengkapi dengan animasi dan suara yang mendorong anak-anak untuk berinteraksi melalui layar sentuh tablet tersebut.

Vinci Tab dipasarkan dalam dua versi, VL-1001 dan VH-2001. Vinci Tab versi VL-1001 disematkan baterai berdaya 3200mAH yang sanggup bertahan selama 3 jam. Versi ini pun dilengkapi dengan media penyimpanan internal sebesar 4GB. Sedangkan Vinci Tab versi VH-2001 dibekali dengan baterai berdaya 6400mAH yang diklaim mampu bertahan hingga 6 jam pemakaian serta memiliki memori internal sebesar 8GB. Media penyimpanan kedua versi ini pun bisa ditambahkan dengan penggunaan memori eksternal Micro SD.

Perangkat tablet untuk Si Kecil ini diluncurkan pada 10 Agustus 2011 melalui situs penjualan online Amazon.com. Oleh produsennya, Vinci Tab ini dibandrol dengan harga USD 389 untuk versi VL-1001 dan USD 479 untuk versi VH-2001.

Vinci02 Vinci Tab: Tablet PC untuk Bayi dan Anak anak tablet pc news komputer
Vinci03 Vinci Tab: Tablet PC untuk Bayi dan Anak anak tablet pc news komputer
Vinci04 Vinci Tab: Tablet PC untuk Bayi dan Anak anak tablet pc news komputer
Vinci05 Vinci Tab: Tablet PC untuk Bayi dan Anak anak tablet pc news komputer
Vinci06 Vinci Tab: Tablet PC untuk Bayi dan Anak anak tablet pc news komputer
Vinci08 Vinci Tab: Tablet PC untuk Bayi dan Anak anak tablet pc news komputer
Vinci07 Vinci Tab: Tablet PC untuk Bayi dan Anak anak tablet pc news komputer