Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)SymbianTips

Tips: Akses Nokia Maps Dari iOS dan Android

Dalam blog OVI seorang anggota komunitas penasaran untuk menemukan jawaban atas pertanyaan yang selalu muncul berkaitan dengan kompatibilitas Nokia Maps di ponsel dengan sistim operasi lain. Pertanyaan itu kini terjawab sudah, karena beberapa anggota komunitas telah membuktikan akses Nokia Maps dengan ponsel iOS dan Android. Hal ini berkaitan dengan dukungan platform HTML 5 yang telah disandang oleh Nokia Maps. Jadi pada dasarnya, dengan dukungan HTML 5 tersebut maka secara otomatis Nokia Maps bisa diakses dari desktop serta gadget/ponsel lain dengan aplikasi browser yang juga telah mendukung HTML5 seperti iPhone, iPod touch dan iPad dengan iOS4 atau ponsel Android dengan versi OS Android 2.2 and Android 2.3.

Cara mengakses Nokia Maps dari platform di luar Symbian cukup mudah. Di browser smartphone tersebut, Anda hanya perlu mengetik alamat url : maps.nokia.com dari aplikasi browser dan voila! Halaman Nokia Maps akan muncul di layar iPhone dan Android Anda. Fitur umum yang bisa Anda dapatkan dalam Nokia Maps di perangkat iOS dan Android adalah :

  • Melihat posisi sekarang di peta secara otomatis.
  • Mampu digunakan untuk mencari lokasi.
  • Melihat informasi lengkap sebuah spot atau lokasi dengan mengintip informasi umum yang dipublish meliputi foto, user reviews, penjelasan umum, serta contact information.
  • Bisa digunakan untuk merencanakan rute perjalanan dengan meminta arahan rute tercepat. Pilihan rute adalah ‘by car’ dan ‘on foot’.
  • Mengetahui informasi trasnportasi publik berikut halte atau stasiun pemberhentian.
  • Berbagi tempat favorit ke teman via SMS, email, Facebook atau Twitter.
  • Back to top button