Blackberry Bridge 1 Blackberry Bridge, Aplikasi Jembatan Playbook dan Blackberry Smartphone news blackberry aplikasi

Mungkin Anda bingung dengan beberapa sumber website yang menghadirkan beragam informasi tentang aplikasi Blackberry Bridge sementara informasi umum tentang apa itu Blackberry Bridge saja Anda belum tahu. Jika penasaran, simak penjelasan tentang apliaksi Blackberry Bridge dari yangcanggih.com berikut sampai tuntas yaa.

Blackberry Bridge adalah aplikasi yang akan berfungsi jika Anda memiliki 2 perangkat Blackberry, yaitu Blackberry Playbook dan Blackberry smartphone.BlackBerry Bridge akan menghubungkan smartphone BlackBerry dengan Blackberry PlayBook sehingga Anda bisa dengan mudah mengakses beragam aplikasi yang ada di smartphone seperti Blackberry Messenger, BlackBerry Email dan BlackBerry Calendar di PlayBook.

Blackberry Bridge 2 Blackberry Bridge, Aplikasi Jembatan Playbook dan Blackberry Smartphone news blackberry aplikasi

Prinsip kerja aplikasi Blackberry Bridge serupa dengan aplikasi SOTI pocket controller yang menampilkan smartphone BlackBerry di layar desktop komputer. Konektifitas antara kedua perangkat Blackberry ini menggunakan layanan Bluetooth. Ketika opsi Blackberry Bridge sedang aktif, maka PlayBook akan menjadi external terminal bagi smartphone Blackberry anda. Sehingga anda bisa input data untuk handset blackberry anda dengan menggunakan PlayBook. Secara sederhana fungsi aplikasi Blackberry Bridge terasa jelas, yaitu memudahkan pekerjaan anda, karena playbook memiliki layar sentuh yang sudah pasti berukuran lebih besar daripada smartphone blackberry anda.

Perlu diperhatikan dengan mekanisme penggunaan aplikasi Blackberry Bridge bahwa jenis input /data apapun yang masuk ke Playbook melalui Blackberry Bridge tidak akan tersimpan ke dalam playBook. Karena seperti dijelaskan di paragraf sebelumnya bahwa fungsi dari playbook hanyalah menjadi terminal bagi smartphone blackberry anda.

Jadi dalam bahasa sederhana aplikasi Blackberry Bridge menjadi ‘layar’ kedua ketika smartphone Blackberry Anda tersimpan dalam tas atau dalam kantong. Semua notifikasi dan aktifitas dari beberapa aplikasi penting seperti menerima atau membalas email, membaca dan membalas pesan BBM, browsing dll bisa dilakukan dari Playbook.

Ingin mencoba aplikasi Blackberry Bridge untuk smartphone Blackberry dan Playbook Anda? Anda bsia mendapatkan secara cuma cuma dengan download langsung via scan QR code dari Blackberry Appworld di desktop browser. Atau Anda juga bisa langsung mendownload dari aplikasi Appworld dengan mengetik keyword ‘Blackberry Bridge’.