Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Panasonic Portable Solar Battery Charger BG-BL01: Lampu Darurat Tenaga Surya

016

Produk-produk ramah lingkungan tampaknya semakin gencar diproduksi oleh para produsen perangkat elektronik dunia. Baru-baru ini, Panasonic meluncurkan sebuah lampu darurat bertenaga surya yang memiliki fungsi tambahan di dalamnya.

Lampu bernama Portable Solar Battery Charger BG-BL01 itu adalah sebuah lampu darurat yang bisa diisi ulang melalui tenaga matahari. Namun selain sebagai alat penerangan, alat ini juga bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai gadget (ponsel dan lainnya).

033

Panel surya yang ada di bagian belakang perangkat ini mampu mengisi penuh dua baterai berukuran AA yang ada di dalamnya dalam waktu 15 jam sebelum digunakan. Sedangkan tiga buah lampu LED yang ada di bagian depan bisa menerangi ruangan hingga 60 jam apabila di program dalam kondisi normal atau 10 jam bila di-setting pada kondisi paling terang.

043

Perangkat yang memiliki ukuran 152mm x 104mm x 24mm dan bobot 150 gram ini menyediakan sebuah koneksi USB untuk mengisi ulang baterai gadget. Perangkat mungil multiguna ini juga sudah memiliki sertifikasi IPX3 yang artinya tahan terhadap cipratan air.

Portable Solar Battery Charger BG-BL01 akan mulai dipasarkan di Jepang pada 26 Agustus 2011 dengan harga USD 75. Belum ada keterangan resmi kapan perangkat ini akan dijual ke pasaran global termasuk Indonesia. Namun, sepertinya alat ini bisa menjadi salah satu solusi tepat di saat terjadi pemadaman listrik (mati lampu) mendadak, terutama di malam hari.

053
062
024

Back to top button