Eee Pad Transformer premiere IMG 4798 Asus EeePad Transformer: Akhirnya Dijual di Indonesia liputan acara lokal

Ketika seluruh dunia masih dimeriahkan dengan film Transformer 3, Asus sepertinya memanfaatkan momen tersebut untuk merilis Tablet PC teranyar mereka di Indonesia yang memiliki nama serupa, yaitu Asus EeePad Transformer TF-101.

Acara yang digelar selama 3 hari dari tangggal 1-3 Juli 2011 lalu mengambil tempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Acara ini disambut dengan cukup antusias oleh warga Jakarta yang sejak lama menanti, karena sebelumnya memang Tablet PC unggulan Asus ini telah menjadi berita di berbagai media. Hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung yang mengantri untuk membeli atau sekedar mencicipi keunggulan dari produk Asus EeePad Transformer. Harga jual yang cukup murah, hanya sekitar Rp 4.388.000, menjadi salah satu daya tarik utama bagi pembeli.

Singkat saja, EeePad Transformer merupakan Tablet PC berbasis Android dengan konsep yang agak berbeda dengan Tablet PC Android kebanyakan. Keistimewaannya terletak pada tersedianya Eee Docking Station yang berguna untuk mengoptimalkan kenyamanan mengetik dengan memanfaatkan keyboard fisik yang sesungguhnya. Selain itu dengan menggunakan docking tersebut sekaligus menambah daya tahan baterai Tablet PC ini hingga 16 jam.