Quantcast
News

Seabreacher J: Menikmati Sensasi Menjadi Lumba-lumba Besi

011

Ingin merasakan sensasi menjadi seekor lumba-lumba? Sebuah kendaraan canggih bernama Seabreacher J siap mewujudkan khayalan tersebut menjadi pengalaman nyata yang dapat memacu adrenalin Anda.

Seabreacher J dikembangkan dan diproduksi oleh Innespace Productions yang bermarkas di Selandia baru. Seperti layaknya lumba-lumba, kendaraan ini mampu bergerak di atas permukaan air, menyelam bahkan melompat ke udara. Kendaraan sepanjang 4,89 meter ini bekerja dengan mesin 1500cc yang berkekuatan 215 tenaga kuda. Kokpitnya dirancang kedap air untuk mendukung kemampuannya menyelam.

Saat bergerak diatas permukaan air, kendaraan ini berfungsi layaknya seperti speedboat. Si Lumba-lumba Besi ini pun dapat melaju dengan kecepatan 40mph (65km/jam) di atas permukaan air. Kendaraan ini juga mampu diajak menyelam hingga kedalaman 6 kaki (setara dengan 1,8 meter) dengan kecepatan maksimum 20mph (32km/jam). Seperti lumba-lumba beneran, Seabreacher J juga mampu melakukan manuver dengan melompat dari dalam air hingga ketinggian 12 kaki (setara dengan 3,6 meter) di udara.

Mesin yang digunakan adalah mesin jet tunggal, yang mengontrol gerak dan kemudi. Kontrol berada pada dua pedal kaki yang terdapat di kokpit. Dengan kontrol itu, aliran air bisa diarahkan ke kanan atau ke kiri secara bergantian. Jika kontrolnya diarahkan ke bawah, maka bagian ekornya akan naik, dan hidung lumba-lumba besi ini turun dan mulai menyelam. Saat menyelam, sirip punggungnya dapat menarik udara dari permukaan air dan menyuplai oksigen pada mesin.

021
03

Kendaraan ini sebenarnya didesain untuk kendaraan rekreasi air. Kendati memiliki performa yang hebat, Innespace Productions mengklaim Seabreacher J tetap berkeselamatan tinggi. Hal ini terbukti dengan fitur-fitur keselamatan yang disematkan di dalamnya.

Interior Seabreacher J yang dibuat untuk dua penumpang bersusun ke belakang, dirancang layaknya kokpit pesawat ringan. Terdapat sebuah batang pengendali arah, serta pedal gas serta rem di dalamnya. Bangkunya yang dibuat seperti jok mobil balap adalah indikasi bahwa kendaraan ini memang memiliki kemampuan yang tinggi. Terlebih Seabreacher J juga mengaplikasi sabuk keselamatan 5-titik sebagai penunjang keselamatan.

Kokpit kendaraan ini juga dilengkapi dengan GPS, tempat iPod, dan juga audio speaker. Terdapat juga layar LCD di bagian depannya menayangkan pemandangan dari kamera kedap air yang dipasang pada sirip punggungnya, sehingga berfungsi sebagai periskop digital.

Anda pun dapat meng-custom kendaraan ini sesuai keinginan Anda jika ingin memilikinya. Mulai dari perlengkapan pada interior hingga desain warna cat yang Anda inginkan. Anda tinggal siapkan uang antara USD 48 ribu hingga USD 68 ribu, tergantung seperti apa permintaan custom Anda. Dan silakan Anda pesan langsung di www.seabreacher.com. Mungkin saja Anda berminat menikmati sensasi kendaraan ini pada saat banjir yang sudah menjadi langganan di Jakarta.

Selain Seabreacher J, Innespace Productions juga mengembangkan kendaraan serupa dengan bentuk mirip ikan hiu yang bernama Seabreacher X. Seabreacher X ini diklaim memiliki kemampuan yang lebih resposif dari si lumba-lumba Seabreacher J. Saat ini Innespace Productions juga tengah dikembangkan kendaraan berjenis sama yakni Seabreacher Y yang berbentuk ikan paus, yang tentunya memiliki dimensi ukuran yang lebih besar.

Spesifikasi Seabreacher J
Panjang: 4,89 meter
Lebar: 90 sentimeter
Lebar sayap: 1,9 meter
Bobot: 566 kilogram
Mesin: ROTAX 1500cc, 4 langkah
Kecepatan max. di permukaan air: 40mph (65km/jam)
Kecepatan max. saaat menyelam: 20mph (32km/jam)
Kemampuan menyelam: 6 kaki (1,8 meter)
Kapasitas tangki bensin: 52 liter

04
05
06
07
08
09
10
11
12
13
14

Back to top button