New Sony Vaio E-Series: Laptop Modis Dengan Sandy Bridge

Kuartal kedua di tahun 2011 ini Sony merilis kembali laptop Sony Vaio E-Series yang tersedia dalam pilihan ukuran layar mulai dari 14-inci hingga 17.3-inci dalam 3 alternatif pilihan warna yang menarik.

Sony Vaio E-series hadir dengan desain baru menggunakan permukaan berpola tekstur tiga dimensi pada bagian body laptop ini. Keuntungan dari pola unik tersebut membuat jejak sidik jari dan noda akan tidak terlalu terlihat karena tekstur tiga dimensi yang ada. Inovasi desain ini juga dikombinasikan dengan keyboard bergaya chicklet dan touchpad dengan dukungan multigesture.

Untuk menyesuaikan kebutuhan Anda, Sony menyediakan opsi pilihan pada sektor prosesor dan kartu grafis dari Vaio E-Series terbaru mereka. Tersedia dua pilihan prosesor yaitu prosesor Intel generasi kedua, Intel Core i5 dan prosesor AMD Dual-Core dari AMD. Tampilan grafisnya didukung dengan pilihan kartu grafis dari kubu merah yaitu AMD Radeon HD 6310 dan dari kubu hijau yaitu kartu grafis NVIDIA GeForce 410M GPU.

Vaio E-series juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan aplikasi yang lebih inovatif seperti tersedianya tombol shortcut Quick Web Access untuk kemudahan menjelajah internet, tombol shortcut Vaio yang berguna untuk meluncurkan Media Gallery serta tersedia juga aplikasi PMB ( Picture Motion Browser ) Vaio Edition yang dapat membantu Anda untuk mengatur, membuat dan membagi foto serta video.

Belum ada kabar resmi berapa harga jual dari laptop ini, namun ketersediaannya mulai dapat Anda jumpai di Sony Centre terdekat mulai akhir Juni 2011.

Sekilas Spesifikasi Sony Vaio E-Series:
* i5-2410M Processor 2.30 GHz with Turbo Boost up to 2.90 GHz
* Genuine Windows? 7 Home Premium 64-bit
* 15.5 inch wide (WXGA: 1366×768) TFT colour display (VAIO Display, LED backlight)
* Simple and stylish design using the unique truss pattern texture
* Easy-to-use one click button (QWA, ASSIST, VAIO)
* Numeric keypad

About The Author

Walaupun berlatar belakang graphic design, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari komputer sampai fotografi dan videografi.