Alangkah menariknya jika bingkai foto Anda bisa gonta-ganti gambar tanpa perlu banyak mencetak foto. Anda pun tidak perlu repot-repot mengedit atau mengatur posisi foto terlebih dahulu, karena tugas itu bisa dilakukan secara otomatis oleh sebuah bingkai foto (frame) digital.

Baru-baru ini, Transcend memperkenalkan sebuah frame digital berukuran 8 inci yang diberi label PF830. Bingkai foto digital yang memiliki aspek rasio 4:3 ini diperkuat dengan kapasitas memori internal sebesar 4 GB. Dengan kapasitas tersebut, Transcend PF830 ini diklaim mampu memuat hingga 1000 foto atau lebih dari 90 menit rekaman video. Bingkai ini pun bisa memutar musik dalam format MP3, WMA dan WAV. Sehingga foto-foto yang ditampilkan bisa dihiasi dengan background musik dari lagu-lagu favorit Anda.

Produk besutan pabrikan asal Taiwan ini juga kompatibel dengan berbagai kartu memori, seperti jenis kartu SD, SDHC, MMC, CF, MicroSD, M2, MS, MS Pro, MS Duo, MS Pro Duo, dan MS Pro-HG Duo. Asyiknya lagi, Transcend PF830 memiliki fasilitas autoplay, yang memungkinkan pengguna dapat mengeksplor foto ataupun video sekejap selepas menancapkan kartu memori ke frame digital ini.

Transcend PF830 memiliki fitur Automatic Orientation Sensor (AOS) dan antarmuka layar adaptif, yang mampu secara otomatis menyesuaikan posisi foto, baik portrait maupun landscape. Juga, didukung fitur Transcend NaturaTone, yang mampu meningkatkan tampilan foto agar terlihat lebih sempurna.

Bingkai foto ajaib ini juga sudah dilengkapi dengan remote control, fungsi kalender, jam dan alarm. Bahkan alarmnya pun bisa di-setting berdering dengan lagu kesayangan Anda.

Transcend PF830 hadir dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Produk ini dipasarkan di Indonesia melalui distributor Omega Computer mulai Juli 2011 dengan harga di bawah Rp 2 juta.

Spesifikasi Transcend PF830
- 8 Inch 4:3 high-resolution color TFT LCD panel
- Resolusi tampilan: 800×600 pixel
- Memori internal 4GB
- Mendukung USB flash drives dan memory card SD/SDHC/MMC/CF/microSD/M2/MS/MS PRO/MS Duo/MS PRO Duo/ MS PRO-HG Duo
- NaturaTone Color Modes untuk meningkatkan tampilan foto Anda
- AOS automatic rotation sensor
- Tema bingkai yang menarik untuk mempercantik foto Anda
- Full motion video playback
- Built-in single 0.5w speaker untuk memutar MP3 sebagai musik latarfor listening to MP3 background music
- Music Formats: MP3, WMA (Non-DRM), WAV
- Photo Format: DSC JPEG (up to 8000 x 8000), BMP
- Video Format: M-JPEG, MPG, MPEG, AVI, MOV, MP4, WMV
- Koneksi Direct USB ke PC untuk pemindahan file
- Memilih berbagai foto untuk pemindahan foto ke memori internal
- Fungsi clock, alarm dan calendar
- Custom alarm clock settings – biarkan lagu MP3 favorit membangunkan Anda
- Pengingat tanggal/event yang penting
- Automatic Power – ON/OFF and Sleep timers< – Seven user – selectable full screen clock styles
- Moda tampilan Normal, Multi-Calendar, dan World Clock
- Fungsi timer countdown
- Ukuran: 212mm × 172mm × 39mm
- Berat: 510g