Tanggal 29 Juni 2011 kemarin, Skype dalam blognya mengumumkan update Skype 2.0 untuk Android dengan kemampuan video call di dalamnya. Skype dengan video call yang bisa bekerja dengan koneksi WiFi atau jaringan 3G ini menghadirkan kemudahan membuat panggilan atau menerima panggilan video dari ponsel Android semudah menggunakan Skype versi desktop. Anda hanya perlu memilih kontak yang akan dihubungi dan tekan pilihan Skype video call.

Kualitas video yang disuguhkan akan tergantung pada kondisi jaringan. Apabila jaringan stabil atau dengan menggunakan koneksi Wi-Fi yang kuat kualitas video akan sangat mungkin menjadi optimal. Jika pada saat yang sama Anda mendapatkan panggilan suara pada jaringan normal (tidak melalui Skype), dan Anda ingin menerimanya, maka panggilan Skype akan tertunda sejenak.

Penambahan fasilitas video call bukanlah satu satunya keunggulan yang ditawarkan oleh Skype 2.0 untuk Android. Dalam versi terbarunya ini, Skype juga menyuguhkan tampilan yang benar benar baru dan segar. Anda pun bisa menampilkan mood dalam update status yang bisa dilakukan langsung dari bagian atas layar homescreen.

Tidak hanya itu saja, Skype 2.0 untuk Android juga bisa dilakukan untuk melakukan video call tidak hanya dengan ponsel Android lainnya, tetapi juga dengan iPhone, Mac, Windows PC, dan bahkan smart TV. Untuk menikmati panggilan video 2-arah pada perangkat Android Anda, smartphone yang digunakan harus menjalankan Android versi 2.3 atau lebih dan dengan ketersediaan kamera depan. Handset yang didukung saat ini yang memungkinkan panggilan video diantaranya adalah HTC Desire S, Sony Ericsson Xperia neo, Sony Ericsson Xperia pro dan Google Nexus S. Walaupun masih belum banyak ponsel Android yang bisa menikmati kemampuan video call dalam versi terbaru, pihak pengembang Skype berjanji untuk melengkapi dukungan aplikasi mereka dengan cakupan kompatibilitas ponsel yang lebih banyak.

Simak video berikut untuk melihat keunggulan Skype 2.0 untuk Android.

Download update terbaru aplikasi Skype 2.0 untuk Android dari Android Market, atau kunjungi Skype.com/m langsung dari browser ponsel atau scan QR code berikut.