Quantcast
News

Schumacher Mi3: Mobil Remote Control Tercepat di Dunia

01

Mobil mainan berpengendali jarak jauh (remote control) adalah salah satu mainan yang tidak pernah membosankan. Anak-anak bahkan orang dewasa pun gemar memainkannya. Tapi tahukah Anda berapa kecepatan maksimum dari mobil mainan remote control yang pernah dibuat saat ini? 260 kilometer per jam! Really?

Baru-baru ini, Nic Case, seorang pria asal Australia berhasil membuat sebuah mobil mainan remote control tercepat di dunia. Mobil yang diberi nama Schumacher Mi3 ini sanggup ngebut hingga kecepatan 161,76 mil per jam atau 260 km per jam! Rekor ini pun tercatat dalam Guiness World Records.

02

Schumacher Mi3 memiliki sasis mobil dari bahan fiber karbon buatan tangan yang digerakkan oleh motor berkekuatan 11 tenaga kuda. Kekuatan ini tersimpan dalam sebuah baterai 12 cell. Case membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk merancang mobil yang namanya terinspirasi dari pembalap legendaris Formula 1 Michael Schumacher ini. Total biaya yang dikeluarkan untuk membangun mainan ngebut ini pun tidak sedikit, bahkan melampaui angka USD 4000.

Sebagai seseorang yang terobsesi dengan kecepatan, tampaknya Case belum merasa puas dengan hasil yang dicapainya dengan Schumacher Mi3. Rekor kecepatan 161,76 mil per jam ini masih ingin dipecahkan lagi. Oleh karena itu, Case mulai mengembangkan proyek mobil remote control terbarunya yang diberi nama “Streamliner”. Mobil ini ditargetkan akan dapat mencapai kecepatan maksimal 200 mil per jam atau setara dengan 321,86 kilometer per jam. Wah, bisa diadu dengan mobil balap Formula 1 beneran nih

04
05
06
07
08
09
10

03
Nic Case bersama Schumacher Mi3 saat menerima penghargaan dari Guiness World Records
Back to top button