InnoTab: Tablet PC untuk Buah Hati Anda

Jika orang dewasa tergila-gila dengan iPad, maka kini muncul produk sejenis iPad yang ditujukan bagi si kecil buah hati Anda. Daripada memberikan iPad yang tidak dirancang bagi anak-anak, Anda dapat menggunakan produk keluaran VTech berikut yaitu InnoTab. Tablet multi guna ini berisikan edukasi untuk anak-anak berumur 4 sampai 9 tahun. Dan yang terpenting, harganya jauh lebih murah dibanding iPad.

InnoTab memiliki layar sentuh berukuran 5 inci. Tablet ini sudah dibundel dengan sensor game, mikrofon, USB, SD card serta headphone jack. InnoPad memang dirancang untuk anak-anak sehingga bisa dipastikan alat ini sangat interaktif dan anak Anda pun bisa belajar membaca sambil melihat animasi bacaannya. Tersedia juga game edukasi serta program aktivitas yang dapat mendidik Anda anak menjadi lebih kreatif lagi.

Semua aplikasi di dalamnya memang sudah dirancang sedemikian khusus. Tersedia setidaknya 9 edisi InnoTab yaitu edisi Cars 2, Disney Fairies, Disney Princess, Dora The Explorer, Mickey Mouse Clubhouse, The Penguins of Madagascar, Scooby-Doo, SpongeBob Squarepants serta edisi Toy Story. InnoTab ini juga sudah diintegrasikan dengan MP3, video player, kalkulator, Calendar, Notepad, jam serta buku alamat.

“Jika mereka belajar sesuatu sedari dini, kapasitas anak-anak untuk fokus akan suatu hal akan sulit berkembang. Namun tidak demikian dengan InnoTab. Gadget ini dapat menambahkan kualitas anak Anda menjadi lebih pintar,” ujar seorang Psikolog Pendidikan Inggris, Kairen Cullen.

Anggota Royal Society of Medicine Dr Aric Sigman mengungkapkan bahwa produk bermerek InnoTab itu sebagai tablet pertama di dunia yang didesain khusus untuk anak. ”Selain bertujuan mengeksploitasi keberhasilan iPad di pasar penggunanya yang kebanyakan anak muda, kami menargetkan pengguna Inno Tab adalah anak-anak usia 4-9 tahun,” jelas Sigman.

Nah, Anda tertarik membelikannya untuk buah hati Anda? Setidaknya siapkan dana USD 130 dan bersabar menunggu kehadirannya di bulan Agustus 2011 nanti.

About The Author

Ex-wartawan harian Media Indonesia, produser radio Delta FM dan editor majalah Indonesia Design ini sekarang tengah aktif menulis tentang teknologi dan fotografi.

5 Responses

  1. Johanes

    ada yg tau service center innotab di indonesia?
    kalau ada tolong info2 dong

    Terima kasih

  2. Teddy

    Kalo di indonesia belinya dimana ?
    mohon informasinya
    Terima kasih

    • Kristian Tjahjono

      @teddy
      yang ini belum pernah liat di Indonesia bro… Sepertinya di Singapore ada. Mungkin pembaca lain ada yang bisa menginformasikan…