Siapa bilang ponsel dengan kemampuan pintar selalu dibanderol dengan harga yang menguras tabungan. Seperti ponsel baru keluaran Esia, Esia Fun yang memiliki beragam keunggulan ‘pintar’ yang membuat Anda lupa menggunakan ponsel 300 ribuan. Mengakomodasi mobile internet yang penetrasinya terus meningkat, terutama di kalangan muda, Esia meluncurkan Hape Esia Fun yang memungkinkan pelanggan menikmati layanan internet secara mobile, baik untuk pertemanan sosial maupun pencarian informasi karena adanya dukungan aplikasi Social Network lengkap seperti Facebook, Twitter dan Esia Messenger serta menyuguhkan fitur Google Search.

Asyiknya, semua aplikasi bisa dinikmati langsung dengan menggunakan short cut dari keypad Qwerty ponsel ini. Misalnya terdapat tombol khusus untuk akses Facebook dan Google untuk mempermudah pengguna Hape Esia ini mengaksesnya secara langsung. Bahkan fasilitas kamera yang disediakan pun memungkinkan mereka mengambil gambar dan langsung bisa meng-upload hasil fotonya ke facebook.

Hape Esia Fun juga telah dilengkapi web browser BOLT sehingga seluruh situs internet dapat diakses dengan super-cepat dan ditampilkan secara menarik dan gampang dibaca/dilihat. Bolt juga memiliki kemampuan untuk memperbesar hasilnya pada perangkat mobile pengguna dan juga memiliki Tab Browsing seperti browser di PC.

Ponsel dengan keyboard QWERTY dan layar lebar ini juga membenamkan aplikasi Google Translate yang pastinya akan sangat berguna. Sebuah layanan translate bahasa yang disediakan Esia bekerjasama dengan Google melalui menu ESIA Spot. Ada 9 bahasa yang disediakan dalam layanan Google Translate ini, yaitu: Indonesia, Inggris, Melayu, Jerman, Belanda, Perancis, Portugis, Italia dan Spanyol.

Kemampuan ‘pintar’ Hape Esia Fun juga semakin bertambah karena dapat berfungsi sebagai modem karena dilengkapi dengan kabel data untuk koneksi internet lewat komputer PC dan menggunakan chipset terbaru keluaran Qualcomm QCS1110 yang dibuat khusus untuk mendukung akses internet/data cepat dengan kecepatan hingga 153 kbps. Dengan kecepatan sebesar itu, maka akses internet Hape Esia Fun jauh lebih cepat daripada kecepatan data Hape Esia keluaran sebelumnya dan juga 4 kali lebih cepat dibandingkan kecepatan data GPRS atau pun EDGE sekalipun. Woow…dengan harga Rp 385 ribu, sudah termasuk pajak, rasanya sudah cukup banyak yang bisa Anda dapatkan dari Hape Esia Fun.