Quantcast
Tips

Tips : Mencoba Sebelum Membeli Aplikasi Android

MyApps

Berpikir dua kali atau mungkin beberapa kali sebelum memutuskan membeli aplikasi berbayar memang menjadi sesuatu yang lumrah. Mengingat sebagian besar aplikasi tidak menyediakan versi demo yang bisa didownload secara cuma cuma sebelum membeli. Eits, tetapi jangan dulu bersedih, karena untuk para pengguna ponsel Android, yangcanggih punya solusi untuk mencoba aplikasi yang dijual dalam Android Market.

Metode berikut akan membuat Anda bisa mencoba aplikasi yang ingin dibeli selama beberapa menit sebelum kemudian memutuskan untuk memilikinya. Tetapi perlu diperhatikan, bahwa Anda hanya dapat menggunakan metode ini sekali saja untuk setiap aplikasi.

Ikuti langkah berikut untuk mencoba aplikasi dalam Android Market :

  • Langkah 1: Buka Google Android Market dan beli aplikasi berbayar, bukan aplikasi gratis.
  • Langkah 2: Setelah aplikasi terinstall dalam ponsel Android, Anda bisa mencoba aplikasi tersebut selama tidak lebih dari 15 menit.
  • Langkah 3: Setelah Anda selesai mencoba aplikasi tersebut, kembali ke aplikasi Android Market pada ponsel Anda lalu masuk ke bagian “My Apps”. Cari aplikasi yang terinstall tadi lalu tekan return untuk uninstall dan dikembalikan.
  • Langkah 4: Setelah meng-uninstall aplikasi, ponsel Android Anda mungkin akan bertanya alasan untuk uninstall. Dalam kasus seperti ini, cukup tekan tombol “Saya lebih suka tidak mengatakannya.”

Perlu diperhatikan, langkah diatas hanya berlaku untuk aplikasi pada Android Market, jadi jangan mencoba untuk sumber aplikasi lain seperti AppStore. Kesempatan waktu yang diberikan untuk mencoba aplikasi adalah maksimal 15 menit (tidak boleh lebih sedikitpun) sebelum pilihan untuk mengembalikan aplikasi tertutup. Selamat mencoba aplikasi.

Back to top button