Quantcast
News

Kelas Hijau Esia, CSR pendidikan untuk Generasi Sadar Lingkungan

Esia mengeluarkan program CSR berupa pendidikan untuk anak anak yang diberi nama Kelas Hijau Esia. Sesuai dengan tema, program Kelas Hijau Esia (KHE) adalah progam pengenalan kesadaran lingkungan yang merujuk pada kampanye besar Hijau Untuk Negeri yang dicanangkan Bakrie Telecom.

Program yang kegiatannya akan dilaksanakan di 5 (lima) kota : Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Malang, dan Bandung ini akan berlangsung sepanjang bulan Mei-Juni 2011. Program Kelas Hijau Esia saat ini difokuskan kepada anak-anak Sekolah Dasar, terutama kelas 3-4-5 dan juga guru Sekolah Dasar yang diharapkan akan menerapkan ‘sadar lingkungan’ dalams setiap aktivitas belajar mengajar. Kesadaran lingkungan diperkenalkan melalui berbagai bentuk permainan, aktifitas ringan, sekaligus memanfaatkan benda-benda bekas yang tersedia di sekitar dunia mereka.

Materi yang diajarkan dalam program ini adalah dengan metode bermain sambil belajar, dengan berbagai bentuk aktivitas ringan, sekaligus banyak memanfaatkan benda-benda yang tersedia di sekitar dunia mereka. Selain mengenal lingkungan, juga secara tidak langsung menanamkan kesadaran untuk memanfaatkan barang-barang bekas yang seringkali tidak dimanfaatkan lagi.

KELAS HIJAU ESIA (KHE) diharapkan dapat menjadi awal untuk terciptanya program-program sadar lingkungan lebih lanjut. Untuk mengukur keberhasilan program KHE, usai mengikuti rangkaian kegiatan para Guru dan murid akan diberikan pre dan post test untuk melihat sejauh mana mereka menangkap materi.

Back to top button