Quantcast
Aksesoris GadgetAudio VideoMobile GadgetNews

Stompbox: Pedal Gitar Pelengkap Perangkat iOS

 

Faktor efisiensi, portabilitas, harga, dan banyaknya dukungan aplikasi dari perangkat iOS membuat banyak musisi beralih pada perangkat iOS seperti iPhone, iPod touch dan iPad untuk mendukung kegiatan bermusik mereka.

Salah satunya yang paling banyak digunakan adalah aplikasi efek suara virtual untuk gitar. Demi memberikan pengalaman menggunakan efek gitar yang sesungguhnya, Griffin technology dan Frontier Design Group bekerjasama menghadirkan Stompbox.

Stompbox terdiri dari 4 buah pedal gitar efek yang dapat dikostumisasi melalui perangkat iOS sesuai dengan efek yang diinginkan. Dengan mengunakan Stompbox, para gitaris tidak perlu lagi repot mengontrol efek gitar menggunakan sentuhan jari pada perangkat iOS. Hal ini tentu sangat menguntungkan, karena biasanya para gitaris lebih terbiasa mengontrol efek gitar mereka lewat pijakan kaki.

Agar perangkat ini lebih maksimal, Anda dapat menggunakan aplikasi buatan Frontier Design Group seperti iShared Live yang dapat didownload secara gratis melalui iTunes. Selain dengan iShared Live, Stompbox juga kompatibel dengan aplikasi virtual efek gitar lain yang ada pada perangkat iOS.

Bagi para gitaris yang mengandalkan perangkat iOS untuk berkarya, Stompbox seharga US$ 99.99 tampaknya wajib dimiliki.

 

Back to top button