Quantcast
News

XL RBT Plus, Pilih Sendiri RBT Favoritmu

RBT yang Anda dengarkan ketika melakukan panggilan ke nomor lain seringkali tidak sesuai dengan jenis musik favorit. Hasilnya, RBT yang seharusnya menjadi hiburan ketika menunggu panggilan dijawab malah menjadi layanan yang menyebalkan karena lagu yang digunakan sebagai RBT tidak cocok dengan ‘rasa’ musik Anda. Mengapa tidak memilih sendiri RBT yang Anda inginkan ?. XL kembali meluncurkan layanan Value Added Service (VAS) terbaru dan inovatif niih, yaitu XL RBT Plus. Melalui layanan ini, Anda dapat mendengarkan RBT pilihannya ketika melakukan panggilan telepon ke operator manapun. Untuk layanan ini, XL bekerjasama dengan semua Major Label/CP dan sebagai informasi, saat ini layanan XL RBT sudah dinikmati oleh sembilan juta (9 juta) pelanggan dari 39,3 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Layanan XL RBTPlus ini terdiri dari dua pilihan paket penggunaan. Pertama, Layanan Playlist dimana pelanggan dapat memilih paket playlist secara gratis yang terdiri dari 3 buah RBT, dan RBT tersebut akan berputar acak setiap kali pelanggan melakukan panggilan telepon. Tarif berlangganan layanan Playlist (sebanyak 3 lagu) sebesar Rp7700/30 hari dan tarif konten masih berlaku gratis selama promo. Mekanisme berlangganannya adalah dengan SMS ketik PLUS lalu kirim ke 1818.

Sementara itu, paket kedua adalah layanan Ala Carte, dimana pelanggan dapat memilih RBT apa saja untuk dijadikan RBT Plus, dan RBT yang sudah dibeli akan berputar setiap kali pelanggan melakukan panggilan telepon serta akan menambah playlist RBT Plus secara otomatis. Tarif berlangganan layanan Ala Carte Rp7.700/konten, sedangkan untuk berlangganan selama 1 bulan dikenakan biaya Rp7.700. Mekanisme berlangganan paket Ala Carte dengan ketik PLUSkodelagu kemudian SMS ke 1818.

Berlangganan bisa juga melalui UMB di *`123*1919# dan ikuti instruksinya atau cek informasi lengkap dari Informasi selengkapnya mengenai layanan XL RBT Plus bisa dilihat di .

Press Release :

Pertama di Indonesia

XL Luncurkan Layanan RBTPlus

Jakarta, 19 May 2011, PT XL Axiata Tbk (XL) terus menunjukkan komitmennya untuk terus menghadirkan layanan yang inovatif dan terbaik bagi pelanggannya. Kamis (19/05) XL kembali meluncurkan layanan Value Added Service (VAS) terbaru dan inovatif, yaitu XL RBT Plus. Melalui layanan ini, pelanggan dapat mendengarkan RBT pilihannya ketika melakukan panggilan telepon ke operator manapun. Acara peluncuran XL RBT Plus ini sekaligus merupakan salah satu rangkaian acara XL yaitu ”jumpa artis” yang diluncurkan lebih dahulu yaitu tanggal 21 April 2011.

 

Direktur Marketing XL, Joy Wahjudi, mengatakan, “Layanan XL RBTPlus ini merupakan yang pertama di Indonesia. XL akan terus melahirkan layanan baru bagi pelanggan dan diharapkan dapat memberikan tambahan pengalaman yang menyenangkan dalam menggunakan layanan seluler XL, yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Selain itu melalui layanan XL RBTPlus ini diharapkan juga bisa menjadi jawaban atas semakin meningkatnya permintaan pelanggan XL terhadap kemudahan mengakses dan mendengarkan musik atau lagu-lagu yang disukainya.”

 

Layanan XL RBTPlus ini terdiri dari dua pilihan paket penggunaan. Pertama, Layanan Playlist dimana pelanggan dapat memilih paket playlist secara gratis yang terdiri dari 3 buah RBT, dan RBT tersebut akan berputar acak setiap kali pelanggan melakukan panggilan telepon. Kedua, layanan Ala Carte, dimana pelanggan dapat memilih RBT apa saja untuk dijadikan RBT Plus, dan RBT yang sudah dibeli akan berputar setiap kali pelanggan melakukan panggilan telepon serta akan menambah playlist RBT Plus secara otomatis.

 

Tarif berlangganan layanan Playlist (sebanyak 3 lagu) sebesar Rp7700/30 hari dan tarif konten masih berlaku gratis selama promo. Sementara itu untuk berlangganan layanan Ala Carte, tarif Rp7.700/konten, sedangkan untuk berlangganan selama 1 bulan dikenakan biaya Rp7.700. Biaya tersebut sudah termasuk pajak dan baru akan dikenakan setelah 30 hari berlangganan.

 

Adapun cara atau mekanisme untuk dapat menggunakan layanan XL RBT Plus adalah dengan cara mengirimkan SMS ke 1818 contoh untuk paket Playlist ketik PLUS<spasi><nama playlist> sedangkan untuk paket Ala Carte ketik PLUS<spasi>kodelagu kemudian SMS ke 1818. Berlangganan bisa juga melalui UMB di *`123*1919# dan ikuti instruksinya. Contoh untuk paket Playlist: Pilih menu RBT Plus: *123*1919#–gratis 3 lagu—pilih paket lagu— aktifkan sedangkan untuk paket Ala Carte dengan menu pilihan RBT Plus *123*1919#–TOP/—NEW—CARI—-pilih lagu-pilih fitur- Aktifkan.

TypePrice / chargingSDCRemark
1st SubscriptionFree18182230 days subscription period
Renewal IDR 7,000.-18181730 days subscription period
Content PlaylistFree181893 free contents are given every month in a playlist.

Untuk mengetahui keyword atau kata kunci apa saja yang perlu diketahui di layanan RBT Plus dapat mengirimkan SMS ke 1818.

Keyword Function
UNSUBPLUSUntuk berhenti berlangganan dari layanan RBTplus 

 

PLAYLISTUntuk melihat daftar playlist yang bisa diambil oleh pelanggan 

 

VIEW1/2/3/4/5 atau VIEW<space>keyword playlist 

 

Untuk melihat daftar lagu pada paket playlist 

 

HELP / HELPPLUSUntuk mendapatkan informasi keyword dari layanan RBTPlus. 

 

MYLISTUntuk melihat list lagu yang sedang digunakan oleh pelanggan RBTPlus Playlist 

 

 

Untuk layanan XL RBT Plus, XL bekerjasama dengan semua Major Label/CP dan saat ini layanan XL RBT sudah dinikmati oleh sembilan juta (9 juta) pelanggan dari 39,3 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Informasi selengkapnya mengenai layanan XL RBT Plus bisa dilihat di

Back to top button