Quantcast
AndroidAplikasiBlackBerryNews

Pinjam Film di Smartphone dan Tablet dengan Android Market

Google Android Market Movie Rentals

Dalam ajang tahunan Google I/O conference, Google mengumumkan fasilitas peminjaman film (movie rental) dalam Android Market. Dalam presentasi seorang kru dari Android team, Chris mendemonstrasikan cara meminjam film pada Android Market langsung dari ponsel Android, tablet dan PC hanya dengan sekali klik. Serupa dengan aplikasi yang menawarkan kemampuan download buku, fasilitas movie rentals juga menghadirkan layanan offline viewing untuk melihat isi film dalam waktu singkat. Dalam 2 minggu ke depan, layanan movie rental sudah bisa diakses oleh pengguna Android. Beragam film menarik sudah tersedia dalam Android Market dan kompatibel untuk semua perangkat Android dengan OS 2.2 atau lebih dan tablet dengan Android OS 3.1. Sementara untuk PC bergantung ke layanan YouTube dengan aturan batasan sewa dan harga yang sama.

Peraturan dalam sewa menyewa yang diterapkan oleh Google cukup unik. Batasan sewa 30 hari dengan syarat dalam 24 jam hanya diizinkan membuka file film sewaan 1 kali saja. Jadi dalam satu hari tidak diperkenankan membuka file berkali-kali. Beberapa judul film sudah tersedia dalam versi HD. Dengan merogoh kocek $4.99, film yang disukai akan jadi milik Anda selama 30 hari.

Dalam hal ini, Google tidak menyebutkan peraturan dalam sewa menyewa untuk platform lain dengan gamblang. Mengingat kemampuan layanan movie rentals juga bisa diakses via You Tube dari PC maka secara tidak langsung pengguna tablet lain juga bisa mengaksesnya. Dalam situs crackberry diungkapkan bahwa pengguna Blackberry Playbook juga bisa mendapatkan kesempatan sewa yang sama. Transaksi sewa dan menonton film yang disediakan oleh YouTube dan bisa diakses dari Blackberry Playbook.

Back to top button