Quantcast
AplikasiBlackBerry

4 Games Blackberry Gratis untuk Anak-Anak

Perkembangan teknologi kini tidak hanya merambah remaja dan dewasa saja, bahkan sebagian besar anak anak saat ini sudah dibekali ponsel oleh orangtua mereka. Bukan hanya anak yang duduk di bangku SMP dan SMA saja yang sudah memegang ponsel sendiri. Bahkan tingkat SD atau TK juga seringkali kita lihat telah memegang ponsel sendiri. Bahkan tidak jarang mereka lebih fasih menggunakan ponsel canggih ketimbang orangtuanya.

Komunikasi lancar menjadi alasan pasti penggunaan ponsel oleh anak kecil. Jika memang komunikasi menjadi tujuan, ada baiknya para orangtua turut mengawasi penggunaan ponsel anak di bawah umur tersebut dengan menghadirkan aplikasi yang menambah kreatifitas berpikir mereka. Seperti 4 games untuk Blackberry berikut yang mampu membuat anak anak tidak hanya bermain tetapi juga berpikir untuk mengembangkan kemampuan strategi.

[tab:Maze Kids ( 3 – 5 Years )]

Aplikasi karya developer Spice ini menghadirkan games labirin klasik untuk anak usia 3-5 tahun. Anak anak hanya diminta untuk mencari jalan yang tepat menuju pasangan dari soal kasus yang dihadirkan. Dilengkapi dengan gambar hidup penuh warnba dan musik yang menarik, permainan ini adalah teman yang sempurna untuk anak-anak Anda. Tingkat kompleksitas labirin pun bisa diatur sesuai kemampuan anak. Games Maze Kids ini juga membubuhkan teknologi Child Lock di dalam games untuk mengantisipasi penjagaan terhadap penekanan tombol yang tidak disengaja atau panggilan tidak disengaja oleh anak anak.

Games gratis yang baik untuk perkembangan kreatifitas anak anak ini membutuhkan kapasitas memori sisa sebesar 954KB. Anda bisa mendapatkan games secara cuma cuma dengan mengcopy barcode dari Blackberry Appworld di PC browser atau ketik keyword ‘Maze Kids (3-5 years) di aplikasi Appworld langsung di Blackberry.

[tab:Hangman Kids ( 4 – 8 Years)]

Games Hangman yang pernah dibahas sebelumnya adalah aplikasi dewasa dengan hukuman gantung jika tidak mampu menjawab soal yang diberikan. Dalam games Hangman versi anak anak, developer Spice menghadirkan hukuman yang dalam visualisasi yang lebih halus. Dalam hal ini, seekor kelinci akan berdiri di atas beberapa ring berbentuk donut warna warni. Kasus yang akan diberikan untuk anak anak hanyalah menebak gambar yang sedang ditampilkan. Satu persatu huruf dimasukkan dalam box. Satu huruf salah maka ring untuk penyangga kelinci akan berkurang. Jika semakin banyak huruf salah yang ditebak, maka kelinci akan jatuh karena penyangganya habis.

Sesuai dengan target pemain (usia 4-8 tahun), Hangman Kids menghadirkan soal yang terbilang mudah untuk orang dewasa. Anak anak hanya diminta menebak dan menuliskan ejaan yang benar untuk beberapa kategori pertanyaan seperti benda, angka, hewan dll yang muncul pada gambar. Hangman Kidds juga menghadirkan level bertingkat untuk meningkatkan kemampuan si kecil.

Serupa dengan games Maze Kids, Hangman Kids juga membenamkan fitur Child Lock di dalamnya. Download games Hangman Kids (4-8 years) dengan menyisakan memori sebesar 1016 KB dengan scan barcode dari Blackberry Appworld atau ketik keywords Hangman Kids (4-8 years) di aplikasi Appwolrd dalam Blackberry Anda.

[tab:TVOKids Flower Frenzy (6-11)]

Games yang dikembangkan oleh TVO ini tidak serupa dengan games ‘frenzy’ lainnya. Kali ini anak anak tidak diminta untuk mengelola perkebunan bunga tetapi mencocokkan jenis bunga yang sama untuk dijadikan berderet mendatar atau vertikal secepat mungkin. Games dengan target anak usia 6-11 tahun ini memang menampilkan visualisasi cerah dengan hamparan bunga. Anak perempuan sepertinya akan sangat menyukai games ini.

Dalam games ini orang tua juga bisa mengajarkan koordinasi serta trategi untuk anak agar menyelesaikan tugas dalam 3 level games dengan baik. Ketika permainan berlangsung, games membubuhkan fitur Parental Lock yang membuat semua pengoperasian Blackberry mati. Sehingga jika tidak sengaja tombol email atau call tertekan tidak akan mengirimkan email atau melakukan panggilan.

Ajak anak anak berstrategi dengan download dari barcode Blackberry Appworld di PC browser atau ketik keyword ‘TVOKids Flower Frenzy (6-11)’ dari aplikasi Appworld di Blackberry Anda. Sebagai informasi, mengingat visualisasi games yang kaya warna dan juga gerakan, memori sisa yang diperlukan cukup besar, yaitu 2549 KB. Perlu sedikit pengorbanan untuk bermain sambil bek\lajar bersama anak anak.
Link :

 

[tab:TVOKids Polka Dot Shorts (2-5)]

Games serupa TVO Flower Frenzy keluaran TVO ini juga menghadirkan tantangan yang sama. Hanya saja, dalam TVO Polka Dots Shorts, anak usia 2-5 tahun diminta untuk mencocokkan polkadot milik kangguru dengan warna yang sama berjajar dalam posisi vertikal atau horizontal.

Visualisasi games Polka Dot Short penuh warna terang yang cerah. Tidak hanya tampilan yang bagus, strategi dan kreatifitas juga tetap diperlukan untuk menyelesaikan permainan ini. Untuk keamanan, games ini juga disertai dengan parental lock agar aktifitas yang tidak disengaja seperti mengirim email, atau melakukan panggilan keluar tidak bisa terjadi.

Download games TVOKids Polka Dot Shorts (2-5) dari Blackberry Appworld atau ketik keywords “TVOKids Polka Dot Shorts (2-5)’ langsung dari aplikasi Appworld di Blackberry Anda.

Back to top button