Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)Review

Review: Quakee, Pendeteksi Gempa di iPhone

Resize of IMG 0382

Hidup di negara yang berada di lingkaran cincin api atau ring of fire seperti di Indonesia memang selalu menuai kecemasan akan terjadinya gempa bumi. Oleh karena itu, untuk selalu bisa update terhadap kejadian gempa bumi yang terjadi di sekeliling kita, aplikasi Quakee bisa Anda coba di iPhone atau iPad untuk memonitor gempa yang terjadi di berbagai belahan dunia.

 

Resize of IMG 0377 Resize of IMG 0386

Quakee terhubung langsung dengan server USGS (United States Geological Survey) dan memanfaatkan fasilitas Google Maps untuk untuk tampilan peta standar, satelit, atau gabungan keduanya. Pin-pin merah menunjukkan lokasi gempa terbaru dan Anda bisa memilih pin tersebut untuk informasi lebih detil seperti waktu, besar, kedalaman, dan lain-lainnya langsung dari situs USGS.

 

Resize of IMG 0385 Resize of IMG 0387

Tersedia pula grafik dan bagan yang terjadi di suatu area sebagai patokan atau prediksi gempa. Anda juga bisa langsung mengabarkan pada kawan atau kerabat tentang gempa yang terekam di aplikasi ini karena Quakee telah terintegrasi dengan Twitter.

 

Resize of IMG 0380 Resize of IMG 0383 Resize of IMG 0388

Quakee tersedia gratis di AppStore untuk iPhone dan iPod Touch. Tapi jika ingin versi HD, Anda bisa mencoba Quakee HD untuk iPad cukup dengan merogoh kocek sebanyak $0.99 saja,  sangat murah jika dibandingkan dengan fungsinya yang begitu berguna.

 

Back to top button