Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)Review

Review Game iOS: Men vs Machines

Resize of IMG 0312

Apakah Anda menyukai game rilisan Glu seperti Gun Bros? Jika ya, maka game ini cocok bagi Anda. Namun bisa jadi Men vs Machines justru akan membosankan karena gameplay, menu, dan fitur-fitur yang ada di dalamnya sama persis dengan Gun Bros. Jika Gun Bros merupakan petualangan sepasang tentara yang menghabisi monster-monster yang terus berdatangan, maka seperti judulnya, Men vs Machine mempunyai tokoh utama sepasang kakak beradik, Nicholas Becker dan Thomas Becker, melawan robot-robot yang mengingatkan saya akan robot yang ada di film Hellboy 2 The Golden Army.

Resize of IMG 0325 Resize of IMG 0319

Sama seperti Gun Bros, Anda hanya akan terus berputar-putar di sebuah map sambil menghabiskan waktu menembaki berbagai jenis robot yang terus berdatangan. Ada beberapa perbedaan di sini yaitu Anda mempunyai bantuan tambahan yaitu kubah-kubah yang berisikan senjata yang secara otomatis akan terbuka pada saat-saat tertentu dan menghabisi musuh yang menghampiri. Jika ada logo seperti pada gambar di bawah, hampiri dan kubah tersebut akan mengeluarkan senjata yang jauh lebih membantu dibandingkan dengan partner yang begitu payah. Tapi sama seperti Gun Bros, partner tersebut akan selalu mengikuti ke manapun Anda berjalan dan bisa melindungi dari tembakan.

Resize of IMG 03201 Resize of IMG 0322 Resize of IMG 0314

Selain itu, musuh yang mati kali ini akan meninggalkan Gear Bits, seperti Xplodium di Gun Bros, sehingga Anda bisa upgrade senjata lebih cepat atau mempunyai suplai lebih untuk membeli item atau armor.

Resize of IMG 0323 Resize of IMG 0321

Ada 2 hal yang membuat Men vs Machines terlihat lebih buruk dibandingkan Gun Bros. Pertama, setting lokasi dan waktu yang disajikan memang inovatif dengan tampilan fiksi masa revolusi industri. Namun semuanya justru menjadi terlalu monoton. Apalagi jika musuh yang datang cukup banyak, Anda bisa jadi semakin bingung dengan warna-warna musuh dan sekeliling yang hampir sama. Kedua, pergerakan tokoh terasa kurang sempurna. Sewaktu digerakkan, kakinya terlihat agak meluncur seperti sebuah karakter di game PC jadul. Siapapun yang sudah terlanjur dibuat bosan oleh Gun Bros sebaiknya tak perlu memainkan game ini. Yah memang Anda tak bisa berharap banyak dari sebuah game gratis.

Back to top button