Quantcast
KomputerLaptop

Samsung Notebook Series 9 Resmi di Indonesia: Brighter, Faster, Longer

Walaupun termasuk pemain baru di pasar notebook Indonesia, Samsung cukup berani menawarkan jajaran produk inovatifnya yang memiliki konsep tersendiri. Inilah kesan yang terpancar saat Samsung Indonesia memperkenalkan Samsung Notebook Series 9. Kami sempat mengulasnya saat pertama kali si cantik ini hadir di CES Las Vegas 2011, tapi kami tetap terpukau saat melihat dan menyentuhnya secara langsung.

[tab:Samsung Notebook 9 Series ]

Samsung Notebook 9 Series mengandalkan bahan casing yang diambil dari duralumin. Bahan ini lazim digunakan untuk membangun pesawat terbang, jadi kekuatan tidak lagi menjadi masalah. Dengan bahan ekstra kokoh ini, bodi notebook dapat dibuat lebih tipis dan tetap kuat saat digunakan. Keunggulan lain duralumin ini terletak pada bobotnya yang relatif ringan. Meskipun mengemas layar 13,3 inci, Series 9 hanya memiliki bobot 1,31 kg. Bicara soal layar, Samsung melengkapi Series 9 dengan layar super terang (400 nits) dengan rasio kontras yang tinggi. Ini tidak mengherankan mengingat Samsung juga dikenal sebagai produsen panel LCD terkemuka di dunia.

Desain menjadi perhatian utama untuk notebook kelas premium ini. Selain desainnya yang langsing dan minimalis, Samsung juga memperhatikan aspek detail seperti keyboard yang memiliki kedalaman lebih dibandingkan keyboard notebook lain, dan fitur seperti lampu backlit pada keyboard.

Untuk performa, Samsung 9 Series mengandalkan prosesor Core i5 generasi kedua Intel dan SSD 128GB. Daya tahan baterai juga menjadi perhatian dan diklaim mampu bertahan sekitar 7 jam untuk penggunaan terus-menerus secara normal. Samsung juga mengklaim baterainya dapat melewati 1000 charge-cycle per tahun dengan aman.

Samsung Notebook Series 9 akan dipasarkan seharga US$1659 atau sekitar Rp 14,9 juta dan hadir dengan garansi resmi selama 3 tahun. Bagi yang tinggal di kota besar di Indonesia, dapat langsung mengunjungi Pazia Shop terdekat untuk membelinya.

Spesifikasi:

CPU: Second Generation Intel® Core™ i5 Processor 2537M (1.40 GHz, 3 MB)

Memori : 128GB Solid State Drive

Layar: 13.3-inch HD LED-backlit SuperBright Plus display (400 nit)

Resolusi: 1366×768 pixel

Baterai: Lithium Polymer; Max 7.7 hours (Battery Mark v 4.0.1)

Berat: 1.31 kg

[tab: Galeri Foto][tab: Press Release]

SIARAN PERS
Samsung meringankan beban dengan Notebook Series 9
yang memiliki desain sangat ringan
Samsung Notebook 9 Series menggabungkan inovasi desain dan kinerja untuk dimensi baru dalam komputasi mobile

JAKARTA – 5 April 2011 – PT. Samsung Electronics Indonesia, pemimpin global dalam media digital dan teknologi digital konvergensi hari ini meluncurkan Samsung Notebook Series 9 dengan berat hanya 1.31kg (2.88lbs), ketebalan 16.33 mm (0.64inches) dan ukuran layar 13 inci, menjadikan Samsung Notebook 9 series sebuah notebook dengan kelas premium yang tepat bagi konsumen yang menginginkan semua yang terbaik, yakni desain, performa dan kegunaan.

Samsung Notebook 9 Series sudah dilengkapi dengan tampilan layar yang tajam yang menggunakan teknologi “Super Bright Plus” (400nit) dengan 16 juta reproduksi warna, yang keseluruhannya terbungkus dalam paduan logam duralumin paling canggih. Samsung Notebook 9 Series yang ultra premium, menawarkan pengalaman tampilan yang terang dan jelas, tampilan luar yang premium serta kinerja dan performa yang optimal.

“Samsung Notebook 9 Series telah mengkombinasikan elemen-elemen penting dalam pengalaman komputasi mobile dan juga mendorong pasar untuk maju dalam hal desain, tampilan serta kemampuannya secara keseluruhan” ujar Martin Wibisono Kepala dari IT Department , Samsung Electronics Indonesia. “Tampilannya sendiri merupakan suatu keunikan yang luar biasa tetapi untuk melihatnya, dengan desain yang sangat mobile sungguh mengesankan. Ketika merancang sebuah notebook yang ultra premium, Samsung ingin memberikan pengalaman penggunaan notebook tanpa batas dan Notebook 9 Series unggul di semua kelas.

Kokoh dan Ringan

Samsung Notebook 9 Series dirancang untuk mereka yang bangga dengan profesionalisme dan tidak pernah puas hingga mendapatkan yang terbaik.

Samsung Notebook 9 Series terbuat dari duralumin, bahan ringan yang dua kali lebih kuat dari alumunium dan bahan ini biasa digunakan dalam desain pesawat terbang terbaru. Ketika merancang desain untuk notebook premium, Samsung Notebook 9 Series telah melewati seluruh proses tahap uji coba yang ketat, guna memastikan Notebook 9 Series ini tahan lama, baik untuk penggunaan di rumah atau pun dalam perjalanan.

Keindahan garis lekukan pada Notebook 9 Series merupakan kunci utama dari konsep desainnya. Lekukan itu membuat Notebook 9 Series memiliki tampilan yang aerodinamis dan ramping seperti mobil sport masa kini. Gaya yang aerodinamis serta garis halus pada sisi notebook ini mengekspresikan sebuah kekuatan sementara lekukan Notebook 9 Series ini mencocokan bentuknya sehingga pas dan nyaman di tangan.

Tampilan Layar Yang Sangat Tajam

Tampilan dari Notebook 9 Series membuktikan bahwa tidak perlu mengurangi kualitas gambar untuk mendapat kualitas terbaik dari segi mobilitas. Notebook ini telah dilengkapi dengan teknologi “Super Bright Plus” dengan terang 400nit, yaitu dua kali lebih terang jika dibandingkan dengan tampilan konvensional lainnya, serta reproduksi warna yang beragam (16 juta warna) dan rasio super kontras (1300 :1), menjadikan notebook ini yang terbaik diseluruh pasar. Tampilan yang tajam dan segar membawa dunia multimedia ke dalam hidup anda dan memberikan pengalaman bermain game yang tak terlupakan bagi penggunanya. Masing-masing dari 16 juta warna ini menggambarkan dan mendefinisikan kualitas gambar yang jernih yang merupakan ciri dari kepemimpinan industri layar Samsung.

Tampilan dari notebook premium 9 Series juga meliputi fungsi dan fitur yang canggih guna meningkatkan performanya. Memanfaatkan sensor cahaya, Auto Display Brightness mengukur tingkat keterangan cahaya di sekitar notebook dan secara otomatis akan menyesuaikan terangnya layar untuk memastikan pengalaman penggunaan yang optimal, sambil menghemat penggunaan baterai. Fitur inovatif ini juga dilengkapi dengan keyboard backlit yang secara otomatis dapat menyesuaikan pencahayaan yang lebih terang dalam kondisi cahaya lebih gelap.

Inovasi di Dalam

Desain dan tampilan yang ramping dari Notebook 9 Series tidak mengurangi performanya. Dilengkapi dengan Microsoft Windows 7 dan Intel ® Core ™ i5/i7 Processor* generasi 2 dengan memori 8GB, Notebook 9 Series meningkatkan kinerja dengan cara mengalokasikan tenaga secara dinamis ke tempat yang paling dibutuhkan, menggunakan Intel Turbo Boost technology 2.0, sehingga pengguna dapat melakukan aktivitas lebih cerdas dan lebih cepat, sambil menghemat energi.

Fitur Samsung Fast Start instant-on memungkinkan pengguna memulai bekerja dalam waktu 12 detik dan merasakan gaya hidup mobile yang sesungguhnya. SSD (solid state drive) 128/256 GB memberikan tempat penyimpanan yang lebih dari cukup untuk kebutuhan pribadi dan profesional anda, tanpa ada satupun bagian yang bergerak, Notebook 9 Series memberikan proses booting 60 persen lebih cepat daripada hard disk drive(HDD) notebook. Notebook 9 Series juga telah meningkatkan daya tahan dan meminimalkan kebisingan serta panas pada mesin. Selain itu teknologi menyalakan Fast Start dari Samsung pada perangkat ini akan membuatnya menyala hanya dalam waktu 3 detik dari sleep mode sehingga pengguna tidak harus menunggu lama untuk merasakan pengalaman dengan desain terbaru dan kinerja yang sempurna. Pada sleep mode terdepan ini, data akan tersimpan di dalam SSD serta memori internal, sehingga konten selalu siap digunakan bahkan pada saat notebook mati secara tiba-tiba ataupun ketika pada saat baterai dilepas.

Baterai Notebook 9 Series tiga kali lebih tahan lama daripada baterai notebook biasanya. PowerPlus adalah teknologi Samsung untuk mengoptimalisasi pengisian baterai yang dapat memperpanjang umur baterai dengan baterai lithium-polimer yang hemat energi.

Webcam 1.3M HD memudahkan pengguna untuk merekam video atau foto dengan, dan memutar video klip dalam widescreen HD. Notebook 9 Series juga memiliki fitur pad terdepan yang lebih besar dan lebih sensitif terhadap sentuhan, memberikan cara yang baru, bergaya, dan nyaman dalam menggunakan notebook.

“Dengan begitu banyak perangkat yang menawarkan banyak pilihan dari segi komputasi mobile. Samsung telah fokus berupaya untuk memastikan bahwa notebook ini menawarkan pengalaman mobile yang benar-benar komprehensif.” ujar Martin Wibisono, Head of IT Business Division, PT Samsung Electronics Indonesia. “Inilah sebabnya mengapa kami menciptakan yang terbaik tidak hanya dari segi desain, tetapi juga pada layar serta menawarkan kepada konsumen kami notebook yang lengkap dan komprehensif yang akan memenuhi semua kebutuhan mereka dalam satu kesatuan unit perangkat dengan kualitas premium.”

Garansi Lebih Lama

Memberikan kepuasan yang sepenuhnya kepada konsumen merupakan tujuan utama Samsung disetiap inovasi produknya. Untuk itu selain menghadirkan teknologi yang lengkap dan komprehensif, Samsung memberikan kepuasan lain yaitu garansi eksklusif untuk setiap pembelian Notebook 9 Series yaitu 3 tahun garansi.

2 komentar

Back to top button