Playstation plus21 610x219 PlayStation®Plus: Solusi Penyimpanan Data di Cloud news

Kehilangan data save game memang merupakan salah satu hal yang paling menyeramkan di dunia gaming, apalagi jika Anda pecinta game adventure atau RPG yang membutuhkan waktu dan perjuangan. Tapi kini Sony menawarkan fasilitas baru dan unik dengan PlayStation®Plus.

[tab:PlayStation®Plus ]
PlayStation®Plus merupakan fasilitas eksklusif sebagai solusi untuk menyimpan data di cloud. Walaupun kata Cloud berarti awan, bukan berarti Sony akan menyimpan save game di langit. Dengan fitur ini, Anda dapat menyimpan data permainan hingga 150MB dan maksimal 1000 file untuk satu akun PlayStation®Network. Jadi savegame akan disimpan dengan aman di server Sony. Fasilitas ini juga didukung dengan fitur Copy prohibited save data sehingga data Anda tidak akan dikopi oleh pengguna lain. Aman kan?

Anda harus berlangganan untuk menikmati fasilitas ini. Lalu PlayStation®3 yang digunakan harus memiliki firmware versi 3.60. Untuk mengetahui kapasitas kuota yang tersisa dan bisa digunakan amat mudah. Anda cukup mengakses XMB (XrossMediaBar) di menu PS3 yang terhubung ke Internet.

Bagi yang berminat untuk berlangganan fasilitas PlayStation®Plus ini, cukup merogoh Rp 330.000 untuk berlangganan satu tahun dan Rp 55.000 untuk berlangganan selama 30 hari. Kami rekomendasikan berlangganan satu tahun, karena jauh lebih murah.

[tab:Press release]

Jakarta, 15 Maret 2011 – PT Sony Indonesia hari ini mengumumkan bahwa fasilitas penyimpanan online untuk menyimpan permainan akan tersedia secara eksklusif bagi pelanggan PlayStation®Plus, yang membuat pelanggan dapat menyimpan data di cloud. Penyimpanan online untuk menyimpan permainan tersedia pada PlayStation®3 (PS3TM) yang telah diperbaharui dengan Firmware 3.60, tersedia sejak 10 Maret 2011 dan akan berfungsi secara otomatis saat pelanggan PlayStation®Plus melakukan pemutakhiran menggunakan firmware baru tersebut.
Dengan fitur baru ini, pelanggan PlayStation®Plus dapat menyimpan data permainan hingga 150MB dan maksimal 1.000 file untuk masing-masing akun PlayStation®Network. Layanan ini juga didukung oleh fitur “Larangan untuk menyalin data yang disimpan (Copy-prohibited save data)”, dan seluruh data cadangan yang disimpan akan disimpan ulang satu kali dalam 24 jam. Saat fitur baru diluncurkan, sebagian besar judul PS3TM telah kompatibel dengan penyimpanan online untuk menyimpan permainan, dan selanjutnya beberapa judul baru juga akan memiliki kapasitas yang dapat menawarkan pilihan penyimpanan.
Penyimpanan online untuk menyimpan permainan memastikan bahwa data yang disimpan oleh pelanggan PlayStation®Plus adalah penyimpanan paling aman yang pernah ada dan merupakan layanan terintegrasi bagi pelanggan yang ingin mengakses data mereka pada sistim PS3TM lain. Pelanggan dapat mengetahui ketersediaan kuota mereka setiap saat melalui XMBTM (XrossMediaBar).
Biaya PlayStation®Plus selama 365 hari adalah Rp330.000, dan pemain dapat berlangganan dengan pilihan biaya untuk 30 hari sebesar Rp55.000.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi HYPERLINK “http://asia.playstation.com/” http://asia.playstation.com/

Mengenai PT Sony Indonesia

Didirikan pada tanggal 1 September 1995, PT Sony Indonesia, sebagai perusahaan penjual dan pemasaran yang diberi wewenang oleh Sony Corporation untuk menjalankan pemasaran dan aktivitas penjualan produk Sony yang terbaik ke seluruh penjuru Indonesia. Ini mencakup distribusi dari produk Sony termasuk buah karya terbaru dari penelitian dan pengembangan Sony.

Dengan 16 Sony Center dan lebih dari 600 dealer resmi, PT Sony Indonesia menyediakan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumen Indonesia dan berkomitmen untuk memberikan layanan yang dapat diandalkan untuk purna jual melalui 61 service center resmi. Adalah cita-cita dari PT Sony Indonesia untuk secara terus-menerus melayani konsumen dan meningkatkan gaya hidup di Indonesia melalui produk dan teknologinya.

“SONY” and “make.believe” are trademarks of Sony Corporation