Quantcast
AudioHome Gadget

Harman Kardon Soundstick III: Desain Futuristik Suara Akustik

 

Saat diluncurkan beberapa tahun lalu, Harman Kardon Soundstick II berhasil memukau konsumen dengan desain futuristik dan kualitas suara mengagumkan. Sekarang Harman Kardon merilis generasi penerusnya, yaitu Soundstick III. Kira-kira peningkatan apa saja yang dimilikinya?

Masih mempertahankan konsep awal desain Soundstick II yang tampil modern dengan material plastik transparan mulai dari speaker satelit hingga subwoofer, sekilas memang tidak ada perubahan berarti di Soundstick III.
Spesifikasi subwoofer berdiameter 150mm dengan daya 20W amplifier, dengan speaker satelit berdiameter 25mm dan daya 10W,  masih sama dengan Soundstick 2 sebelumnya. Dengan spesifikasi yang tidak berbeda, kualitas suara sepertinya juga akan sama dengan Soundstick II. Tentunya ini bukan hal buruk, mengingat Soundstick II memiliki kualitas suara yang bagus.
Perbedaan terlihat pada bagian dudukan speaker satellitnya yang terbuat dari bahan karet warna hitam serta pada bagian port belakangnya yang dibuat lebih fleksibel dengan dukungan input cable 3.5mm.

Walaupun spesifikasinya sama, tapi saya menduga ada beberapa  peningkatan dari sisi teknis untuk meningkatkan kualitas suara Soundstick 3. Untuk sebuah produk dengan desain “wah” dan kualitas suara prima, speaker multimedia 2.1 seharga US$ 250 ini patut dipertimbangkan untuk dipajang di meja komputer atau ruang tamu Anda.

Back to top button