Quantcast
Tips

Tips: Mengirim Banyak Email dengan Cepat di BlackBerry

emailgroupsSering mengirim email dari BlackBerry ke banyak orang? Cara yang paling umum adalah memasukkan satu per satu alamat email si penerima pesan, tapi saya yakin tak banyak dari kita yang punya hobi mengetikkan alamat email berulang-ulang di BlackBerry. Untungnya, ada fasilitas dari BlackBerry untuk mengirimkan email langsung ke grup, dengan mudah dan cepat.

Caranya gampang kok:
1. Kelompokkan dulu para penerima email. Masuk ke Address Book, dan tekan tombol Menu. Di situ akan terlihat ada pilihan New Group. Pilih opsi itu.

2. Layar akan menampilkan *No Addresses*, dan tugas kita adalah memasukkan alamat-alamat email di bagian ini. Sebelumnya, jangan lupa ganti dulu nama grupnya, misalnya “SUPERHEROES”, jika memang ingin mengirim email ke Batman, Superman, Aquaman, dan superhero yang lain.

3. Untuk menambah anggota, tekan tombol Menu dan pilih Add Member. Daftar kontak alias address book akan terbuka. Setelah memilih nama, Anda akan diminta untuk menambahkan nomor telepon atau alamat email. Selain email, SMS juga dapat dikirim secara massal.

4. Selesai memasukkan semua data yang dibutuhkan, klik Menu dan pilih Save Group. Dengan begitu, setiap Anda mengklik bagian To di email, grup yang baru dibuat ini akan muncul. Pilih, dan email akan terkirim ke seluruh anggota grup tadi.

Bagi yang punya tips serupa dengan langkah berbeda, boleh dibagi di sini lho.

Back to top button