Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[MWC] Sony Ericsson XPERIA Pro, QWERTY dengan Layar dan Prosesor Yahud


Dalam ajang Mobile World Congress 2011 yang sedang berlangsung, setelah memperkenalkan ponsel fenomenal Sony Ericsson XPERIA Play ke hadapan publik, Sony Ericsson juga memperkenalkan 2 anggota baru XPERIA lainnya. Salah satunya adalah Sony Ericsson XPERIA Pro.

Banyak fitur baru yang menjadi andalan dalam ponsel ini. Salah satunya adalah kejernihan layar yang mengadopsi Sony Mobile BRAVIA Engine. Dengan dukungan teknologi yang biasa ditemukan di televisi Sony BRAVIA, tampilan pada layar 3.7 incinya akan tampak jernih dan cemerlang. Untuk menambah kekuatannya, permukaan layar dilapisi lapisan anti gores yang kuat. Nilai ekonomisnya; paling tidak Anda tidak perlu lagi membeli anti gores untuk melindungi permukaan layarnya.

Sony Ericsson XPERIA Pro hadir dalam desain slider QWERTY yang memang sedang digandrungi di Indonesia. Keyboard ini akan sangat membantu bagi Anda yang sudah terbiasamengetik dengan keypad fisik untuk mengoperasikan ponsel. Sistim operasi yang digunakan adalah Android OS, v2.3 (Gingerbread), masih belum dipastikan apakah nantinya ponsel ini mendukung upgrade ke sistem operasi Android versi terbaru.

Prosessor yang digunakan Snapdragon 1 GHz. Didukung dengan memori 320 MB dan bantuan microSD sampai dengan 32GB, performa di atas kertas seharusnya cukup oke. Fitur unggulan lain yang dibenamkan ke dalam Sony Ericsson XPERIA Pro adalah teknologi Exmor R™ for mobile yang dibenamkan untuk kamera 8 megapiksel miliknya. Fitur Exmor R™ ini sebenarnya sudah digunakan di Sony Ericsson XPERIA Arc. Dengan Exmor R™, kameranya menggunakan sensor Back Illuminated untuk menangkap cahaya. Dengan begitu, kamera akan lebih sensitif serta mampu menghasilkan foto malam hari yang lebih baik. Ini tidak mengherankan, mengingat teknologi ini juga digunakan di kamera andalan Sony. Informasi harga dan ketersediaannya di Indonesia masih belum diketahui. Semoga saja tidak lama dan tidak mahal. Setuju?

[tab:Gallery][tab:Spesifikasi]
General2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 900 / 2100
HSDPA 850 / 1900 / 2100
SizeDimensi120 x 57 x 13.5 mm
Berat140 g
DisplayTypeLED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran480 x 854 pixels, 3.7 inches
– QWERTY keyboard – Scratch-resistant surface – Accelerometer sensor for auto-rotate – Multi-touch input method – Sony Mobile BRAVIA Engine – Proximity sensor for auto turn-off – Timescape UI
SoundAlert TypeVibration; MP3 ringtones
LoudspeakerYes
3,5mm jackYes
MemoryPhonebookPractically unlimited entries and fields, Photocall
Call RecordPractically unlimited
Internal320 MB
Card SlotmicroSD, up to 32GB, 8 GB included
DataGPRSYes
RDGEYes
3G NetworkHSDPA, HSUPA
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA
BluetoothYes, v2.1 with A2DP
Infrared portNo
USBYes, microUSB v2.0
CameraKamera Utama8 MP, 3264×2448 pixels, autofocus, LED flash
FiturVideo calling, touch focus, geo-tagging, face and smile detection
VideoYes, 720p@30fps, continuous autofocus, video light
Kamera KeduaYes
FeaturesOSAndroid OS, v2.3 (Gingerbread)
CPUQualcomm MSM8255 Snapdragon 1 GHz processor
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
BrowserHTML
RadioStereo FM radio with RDS
GamesYes + downloadable
ColorsBlack, Silver, Red
GPSYes, with A-GPS support
JavaYes, MIDP 2.1
– SNS integration – Type & Send feature – HDMI port – MP4/H.264/WMV player – MP3/WMA/WAV/eAAC+ player – TrackID music recognition – Organizer – Office Suite Pro document viewer/editor – Adobe Flash 10.1 support – Voice memo/dial/commands – Predictive text input
Baterai Jenis Baterai Standard battery, Li-Po 1500 mAh
StandbyUp to 430 h (2G) / Up to 400 h (3G)
Talk timeUp to 6 h 55 min (2G) / Up to 7 h (3G)
Music PlayUp to 31 h
Back to top button