Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Blackberry Storm 3, Resolusi Layar Terbesar dalam sejarah Blackberry

Bersamaan dengan beredarnya kabar, gambar, serta spesifikasi Blackberry Dakota, Blackberry Torch 2 dan Blackberry Curve Apollo, Blackberry Storm 3 atau dikenal juga dengan Blackberry Monaco juga ingin ambil bagian di tahun 2011 ini. Ponsel full touchscreen ini dikabarkan memiliki resolusi layar terbesar yang belum pernah dimiliki oleh type Blackbery manapun.

[tab:Blackberry Storm 3]

Blackberry Storm 3 yang rencananya akan dirilis oleh RIM September 2011 ini kabarnya akan dipasarkan secara global dengan nama Blackberry Monaco. Beberapa hal mengejutkan yang dibenamkan dalam Blackberry Storm 3, salah satunya adalah resolusi layar paling besar dalam sejarah Blackberry. Resolusi 800 x 480-pixel disematkan pada layar sebesar 3.7 inchi. Resolusi dengan angka tersebut memang bukan satu satunya dalam sejarah perkembangan teknologi telekomunikasi. Sebut saja Nokia N900 dan Samsung Omnia Pro yang telah membenamkan resolusi layar sama besarnya terlebih dahulu.

Dalam layar dengan resolusi besarnya tersebut, Blackberry Storm 3 juga membenamkan teknologi canggih seperti Proximity sensor, Accelerometer. Selain itu, tampilan layar yang kinclong akan membuat Anda berlama lama memaksimalkan kemampuan di dalamnya mengingat prosessor 1.2 GHZ yang digunakan.Walaupun prosessor berkemampuan sama dengan Blackberry Curve Apollo, tapi ramalan saya harga yang ditawarkan oleh Blackberry Storm 3 akan lebih tinggi.

Sistim operasi Blackberry OS 6.1, kamera 5 megapiksel, video record 720p dan memori internal 8 GB storage, 512 MB RAM dikemas menjadi satu. Ditambah lagi dengan fitur 3G Mobile Hotspot yang membuat Blackberry Storm 3 ini berubah menjadi mobile hotspot. Mengingat semua layanan berlangganan Blackberry menawarkan akses internet unlimitted, fitur Mobile Hotspot ini layak untuk dimaksimalkan. Permasalahan yang akan timbul pastinya tentang daya tahan baterai. Tapi mungkin di saat pelincurann nanti, RIM punya solusinya.

[tab:Spesifikasi]
JaringanQuad-band GSM/GPRS/EDGE; Tri-band UMTS/HSPA
LayarTFT capacitive touchscreen, 65K colors; 480 x 800 pixels, 3.7 inches
Memori8 GB storage, 512 MB RAM; microSD, up to 32GB
DataGPRS, EDGE, 3G HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, UMA, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, microUSB v2.0
Kamera5 MP, 2592?1944 pixels, autofocus, Geo-tagging, image stabilization
Video720p
Sistim OperasiBlackBerry OS 6.1
BateraiLi-Ion 1230 mAh
Fitur LainAccelerometer sensor for auto-rotate
– Optical trackpad
– Touch-sensitive controls
– Proximity sensor for auto turn-off
– 3.5 mm audio jack
– A-GPS Support
– Java MIDP 2.0
– Digital compass
– Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
– MP3/WMA/AAC+ player
– MP4/H.264/H.263/WMV player
– Organizer
– Voice memo/dial
– Predictive text input

2 komentar

  1. numpang bro gw jual ni hp bb strom 3 baru harga 1,9 juta ori dari importir klo minat ym aja ke alyenuar

Back to top button