Panasonic Luncurkan Generasi Terbaru System Camera Lumix DMC-GF2

Pada tanggal 13 Januari kemarin, PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan kamera digital generasi terbaru yaitu LUMIX DMC-GF2. Kamera tersebut merupakan System Camera generasi terbaru dari LUMIX dan sekaligus merupakan pembuka dari rangkaian peluncuran jajaran produk baru Lumix tahun ini.

Wakil Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Rinaldi Sjarif, mengatakan peluncuran produk ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk mengukuhkan diri sebagai penyedia produk elektronik kualitas tinggi. Rinaldi menjelaskan, “kamera digital dan industri Digital Imaging di Indonesia terus tumbuh dan berkembang. Panasonic sebagai salah satu produsen produk consumer electronic memiliki komitmen untuk menjadi salah satu pemain utama di dalam industri tersebut”.

Lumix DMC-GF2 adalah salah satu dari rangkaian produk System Camera Lumix G Series yang mengadaptasi teknologi lensa berbasis micro-four-third. DMC-GF2 merupakan kamera terkecil dan teringan* dengan pengurangan ukuran mencapai 19% dari pendahulunya dan sekaligus pengurangan berat sampai 7% dari pendahulunya. Dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan, GF2 tetap hadir dengan kemudahan pengoperasian serta kualitas gambar yang tajam.

GF2 dilengkapi lensa 12.1-megapixel kecepatan tinggi, Live MOS sensor, dan kinerja tinggi dari Venus Engine VHD. DMC-GF2 menawarkan kualitas gambar yang tinggi tidak hanya dalam foto tetapi juga di film, yang telah ditingkatkan dalam resolusi Full-HD 1920 x 1080 di 60i (NTSC) / 50i (PAL) di AVCHD.

GF2 dirancang untuk kemudahan pengoperasian bagi setiap tingkat pengguna dengan penerapan kontrol layar sentuh dan GUI baru (Graphic User Interface). Dengan T0uch Q-menu yang dapat disesuaikan dan komponen tombol sederhana termasuk tombol khusus untuk merekam film dan iA (Intelligent Auto) yang menyala selama aktivasi, pengguna dapat mengoperasikan kamera secara intuitif dengan mudah dan nyaman.

*Untuk kategori kamera sistem dengan lensa yang dapat dipertukarkan dan dilengkapi built-in flash

About The Author

Seorang geek yang gemar mengotak-atik komputer dan bermain video-game sedari kecil. Atari 2600 merupakan cinta pertama yang telah membawanya ke dalam dunia gaming dan teknologi.