Quantcast
Audio VideoMobile Gadget

TDK Three-Speaker BoomBox: Teknologi abad 21, desain tahun 1980an

Satu lagi speaker berdesain retro yang mengemas teknologi terbaru. Walaupun namanya agak panjang dan garing, TDK Three-Speaker BoomBox (TSB) mengemas berbagai fitur yang cukup canggih. Dari segi suara, sepasang speaker stereo 10-watt dan woofer 15-watt dari bahan serat karbon yang kuat. TDK TSB juga mendukung iPod/iPod Touch via USB, mengemas radio AM/FM, stick USB (MP3, WAV, AAC), serta beberapa pilihan input lainnya seperti RCA, minijack, dan input instrument 1/4 untuk mengubahnya menjadi mesin karaoke.

Namun seperti yang disebutkan di atas, kelebihan utama speaker TDK ini terletak pada bahan yang digunakan. Bahan aluminium yang kuat mendominasi seluruh bodinya, sementara bagian depan memiliki lapisan akrilik mengkilap yang memang sedang trendi. Sayangnya lapisan kilap ini mengundang sidik jari untuk berlama-lama di “wajah” mulusnya. Mengingat semua kendalinya memakai touch-sensitive, akan sangat sulit menjaga TDK bersih dari bekas sidik jari.

TDK TSB ini akan dijual bulan Januari mendatang setelah dipamerkan di CES dengan harga US$499,95. Harga yang cukup mahal, tapi bagi pecinta gadget berdesain retro, sepertinya tak banyak alternatif lain di pasaran. Setuju?

Sumber: Crave

Satu komentar

Back to top button