Quantcast
Tips

Tips: Setting Alamat Email Blackberry Internet Service

Jika Anda termasuk pengguna BlackBerry newbie alias pengguna Blackberry yang tergolong baru, hal pertama yang biasa sering dilakukan adalah memasukkan email account agar dapat digunakan dengna Blackberry Internet Service. Saat membeli Blackberry di outlet, Anda mungkin ditawari oleh penjaga toko untuk setting email dengan cuma cuma. Tetapi jika waktu luang tidak banyak, Anda bisa setting sendiri email di rumah. Berikut adalah panduan setting email agar dapat “didorong” ke Blackberry Anda menggunakan BlackBerry Internet Service

1. Pada Menu, pilih folder Setup > Email Setting

2. Di layar akan tampil persetujuan, pilih Accept the Terms of Agreement.

3. Pilih Add atau Add an Email Account

4. Pilih Create New Address atau scroll ke bawah dan pilih Need an Email Address ? untuk membuat email baru

5. Masukkan user name, password dan pertanyaan rahasia berikut jawabannya

6. Pilih OK untuk menyimpan alamat email yang telah dibuat.

Alamat email akan menjadi [email protected]

Setelah Email tersebut dihubungkan dengan layanan Blackberry Internet Service yang digunakan, Anda bisa menambahkan maksimal 10 Email Account lain di Blackberry. Cara menambahkan account email adalah sebagai berikut:
– Login ke account anda dengan username yang telah didaftarkan.
– Klik Add my existing email address dan klik Next untuk mengetik informasi alamat email.
– Masukan alamat email lengkap yang akan digunakan contoh [email protected] (misalnya [email protected]) beserta password email tersebut.
Biarkan setidaknya 15 menit sebelum mencoba menerima dan mengirim email. Mudah kan?

3 komentar

  1. gan mau tanya gmna cara nya agar kontak email yang ada d bb tidak di tampilkan dalam buku kontak.. soal nya jika saya hapus kontak di email jg akan ikut terhapus..

    PM gan infonya di 25706BA9 thanks

  2. BB saya Torch 2 OS 7 pak, sy mau setting Email Via Setting >> Email >> Internet Mail Account Setting kok ga bisa2 yah pak,, ga Maju2 ke next step wizardnya,,,sudah coba RESET, WIPE juga.. :(

    1. @habibie
      Halo bro.. Mungkin bisa lebih dijelaskan nggak bisanya kayak gimana. Trus email yang mau diset email apa? (POP3, Yahoo, Gmail atau yang lain), trus udah masukin BlackBerry ID belum?

Back to top button