Gratis Roaming BlackBerry di 7 Negara dengan XL

[tab:Gratis Roaming BIS]

Mengingat layanan roaming BlackBerry di luar negeri yang tarifnya cukup “mengejutkan”, biasanya konsumen mencari solusi yang lebih murah dengan berlangganan layanan BlackBerry di negara bersangkutan. Sayangnya, tak semua negara memiliki sistim langganan BIS prabayar seperti di Indonesia. Dan lagi, tarifnya juga cukup tinggi dan kadang hanya beda tipis dengan tarif roaming BlackBerry.

Untuk mengatasi hal itu, XL memberikan fasilitas roaming data gratis bagi pelanggan XL BlackBerry. Program ini berlaku di 7 negara yaitu Malaysia (operator Celcom), Singapura (operator M1), Kamboja (operator Hello), Bangladesh (operator Robi), Sri Lanka (operator Dialog), Hongkong (operator SmartTone),dan Jepang (operator Softbank). Promosi ini berlaku untuk pelanggan XL Prabayar dan XL Pascabayar.

Perlu diingat, fasilitas gratis ini hanya berlaku selama 9 hari dalam jangka waktu 30 hari. Artinya, pada hari ke-10, pelanggan akan dikenakan tarif roaming normal. Cara memanfaatkan promosi ini cukup mudah. Pelanggan cukup kirim SMS dengan menuliskan “BB(space)BULAN lalu kirim ke 568. Setelah menerima notifikasi, jawab dengan ketik YA dan kirimlagi ke 568. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi lagi yang menginformasikan bahwa dalam 24 jam layanan XL BlackBerry-nya akan aktif. Dengan aktifnya layanan XL BlackBerry, otomatis pula akan aktif fasilitas roaming internasional. Layanan Blackberry Roaming akan otomatis dihentikan saat pelanggan tiba di Indonesia.

[tab:Press Release]
Jakarta, 13 Oktober 2010, PT XL Axiata Tbk (XL) terus memaksimalkan manfaat produk-produk layanan selulernya bagi pelanggan. Hari ini, Rabu (13/10) XL kembali menghadirkan manfaat yang dapat dinikmati secara langsung oleh pelanggan berupa fasilitas gratis internasional roaming data bagi pelanggan XL BlackBerry di 7 negara yaitu Malaysia (Celcom), Singapura (M1), Kamboja (Hello), Bangladesh (Robi), Sri Lanka (Dialog), Hongkong (SmartTone),dan Jepang (Softbank). Fasilitas gratis internasional roaming data ini merupakan inovasi layanan pertama di dunia, dan berlaku mulai 13 Oktober – 31 Desember 2010.

Direktur Commerce XL, Joy Wahjudi mengatakan, “Pertumbuhan pelanggan BlackBerry di Indonesia sangat cepat. Berbagai manfaat memang mampu dihadirkan oleh layanan BlackBerry. Sebagai operator, XL akan terus meningkatkan manfaat XL BlackBerry bagi pelanggan. Salah satunya adalah pada layanan roaming berupa gratis biaya roaming yang berlaku di 7 negara bagi pelanggan baru XL BlackBerry ini. Kami yakin, pelanggan XL BlackBerry akan sangat terbantu dengan promo baru ini mengingat mobilitas dan kebutuhan atas biaya roaming yang ringan.

Penawaran gratis BlackBerry Internasional roaming data bagi pelanggan XL BlackBerry ini tersedia di 7 operator di 7 negara yang menjadi anggota Axiata Group serta jaringan partner internasional XL, yaitu Malaysia (Celcom), Singapura (M1), Kamboja (Hello), Bangladesh (Robi), Sri Lanka (Dialog), Hongkong (SmartTone),dan Jepang (Softbank), berlaku untuk pelanggan XL yang menggunakan kartu XL Prabayar dan XL Pascabayar

Untuk pelanggan baru XL BlackBerry One bulanan yang yang menggunakan kartu XL Prabayar bisa secara otomatis menikmati fasilitas gratis internasional roaming selama 3 hari pertama yang berlaku di 7 negara begitu mengaktifkan layanan XL BlackBerry dengan tariff hanya Rp. 99.000/bulan. Pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun untuk mengaktifkan layanan roaming internasionalnya. Fasilitas gratis roaming ini berlaku selama 3 hari pertama di negara yang dikunjungi serta untuk maksimal 3 kali kunjungan di negara tujuan dalam jangka waktu 30 hari atau sebulan. Untuk hari ke-4 dan seterusnya di setiap kunjungan akan dikenakan tarif roaming normal

Sementara bagi pelanggan XL BlackBerry yang menggunakan kartu XL Pascabayar, fasilitas gratis internasional roaming bisa dinikmati selama 9 hari dalam jangka waktu 30 hari di 7 negara yang termasuk dalam daftar program bebas internasional roaming ini. Untuk hari ke-10 dan seterusnya, akan dikenakan tarif roaming normal.

Bagi pelanggan baru, cara mendapatkan fasilitas gratis layanan internasional roaming ini sangat mudah. Pelanggan cukup kirim SMS dengan menuliskan “BB(space)BULAN lalu kirim ke 568. Setelah menerima notifikasi, jawab dengan ketik YA dan kirimlagi ke 568. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi lagi yang menginformasikan bahwa dalam 24 jam layanan XL BlackBerry-nya akan aktif. Dengan aktifnya layanan XL BlackBerry, otomatis pula akan aktif fasilitas roaming internasional. Layanan Blackberry Roaming akan otomatis dihentikan saat pelanggan tiba di Indonesia.

Hingga saat ini jumlah pelanggan XL BlackBerry telah mencapai hampir 600 ribu pelanggan aktif, yang didukung dengan kapasitas bandwidth BlackBerry secara langsung ke RIM (Research in Motion) melalui dual carrier partner sebesar 800Mbps untuk menjamin kualitas layanan dan kenyamanan seluruh pelanggan XL BlackBerry. Selain itu, Untuk mendukung kenyamanan pelanggan menggunakan layanan BlackBerry, XL juga terus memperkaya aplikasi BlackBerry bagi pelanggan melalui fasilitas XL Mall serta penyediaan fasilitas XL Xperience Land di 11 kota di Indonesia.

Kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan XL BlackBerry juga didukung dengan ketersediaan jaringan BTS (Base Transceiver Station) yang mencapai lebih dari 21.650 (2G/3G), yang menjangkau sekitar 90% populasi dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia, dari Sabang hingga Merauke

About The Author

Chief Editor

Menulis tentang gadget sejak tahun 2003 di beberapa majalah gadget internasional. Aktif menulis di Yahoo! Indonesia sebagai Tech Blogger.